DR dan AQ Sukai Gaya Main Alain Nkong

727 views
Nkong ( nomer 8) saat latihan di SGB

Nkong ( nomer 8) saat latihan di SGB

DR dan AQ Sukai Gaya Main Nkong | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Selasa petang tadi (21/05), keputusan secara tersirat sudah dilontarkan headcoach dan manager Persepam Madura United (PMU), Daniel Rukito dan Achsanul Qasasi bahwa mereka lebih tertarik terhadap Alain Nkong (Kamerun) dibanding Sam Saydee (Inggris). Keduanya menjalani seleksi untuk mengisi kekosongan 1 slot pemain asing.

Ketertarikan Daniel Rukito (DR) dan Achsanul Qasasi (AQ) terlihat saat keduanya memantau langsung proses seleksi Nkong dan Saydee kala berlatih bersama skuad PMU lainnya. AQ yang duduk bersila di pinggir lapangan bersama wartawan, sesekali bertanya tentang penampilan kedua pemain asing tersebut kepada awak media.

“Gimana, Mad? Masih mau datangkan Soler? Kau lihat Nkong. Bagus bukan?”,tanya AQ seraya tersenyum kepada wartawan maduracorner.com, Mamad el Shaarawy.

Sore itu Nkong memang menampilkan permainan yang cukup bagus. Dia aktif bergerak membuka ruang. Passing bola dan skill melewati lawan juga bagus. Nkong pun terlihat begitu

fight kala berusaha merebut bola yang digiring pemain PMU lainnya. Energi Nkong seolah tiada habis. Bisa jadi dia memang berusaha total agar pihak managemen dan tim pelatih PMU tertarik pada dirinya.

Ia pun beberapa kali mendapat tepukan dari masyarakat Bangkalan yang hadir menonton di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). “Tipikal pemain seperti itu yang biasanya disukai orang Madura”,sambung AQ.

Lain halnya dengan Sam Saydee. Pemain eks Fulham Jr tersebut lebih banyak menunggu. Meski beberapa kali mampu memperlihatkan skill bagus, namun gayanya yang terlihat malas mencari bola tampaknya menjadi cela tersendiri.

Usai latihan game sekaligus proses seleksi tersebut, DR menyampaikan, bahwa Nkong memang memiliki nilai plus dibanding Saydee. Yakni lebih kenal iklim dan cara bermain di kompetisi Indonesia.

“Tadi saya sempat bertanya ke Sam Saydee. Dia bilang, di Inggris tempat dia main sebelumnya, permainan lebih mengandalkan passing antar pemain. Sehingga pemain terutama striker tidak perlu banyak bergerak. Itu kekurangan dia”,ujar DR panjang lebar.

Catatan lain bagi Nkong di mata DR, eks pemain Persebaya 1927 dan Arema IPL itu tidak menampakkan bahwa dirinya pernah dirundung cidera. “Pergerakan dia tampak total. Tidak ada tanda-tanda cidera lagi. Itu bagus. Dia bisa langsung kami daftarkan ke PT LI dan bisa diturunkan nanti melawan Gresik”,kata DR lagi.Menjawab lontaran DR tersebut, AQ secara diplomatis mengatakan, dirinya mendukung sepenuhnya langkah DR. Karena menurut AQ, sebagai pelatih DR lebih tahu pemain yang cocok dan dibutuhkan tim. “Apa kata pelatih saja. Beliau yang menentukan. Kalau saya sebagai manager hanya bisa mendukung sepanjang itu memang baik bagi tim ini”,ujar AQ kepada maduracorner.com. “Secepatnya kita siapkan draft kontrak bagi Nkong. Semoga itu pilihan yang tepat bagi tim”,pungkasnya lagi. (mad)

Email Autoresponder indonesia