Drainase Tersumbat Sampah, Diguyur Hujan Sebentar, Kota Sampang Banjir

image

Air hujan merendam halaman rumah warga hingga hampir mencapai teras rumah

Sampang,Maduracorner.com- Buruknya saluran dreinase diwilayah pemukiman penduduk Kota Sampang, menjadi pemicu terjadinya banjir. Sebab saluran dreinase yang kotor oleh sampah ditambah lagi sempit hingga  tidak mampu menampung guyuran air hujan.

Akibatnya, akses jalan tergenang air setinggi 10 centimeter. Seperti di jalan Semeru dan jalan Wilis Kelurahan Rongtengah Kecamatan Sampang Kota. Padahal hujan deras yang mengguyur Kota Sampang pada rabu malam (11/02/2015) tidak sampai 1 jam. Namun dampaknya sudah mengganggu kenyamanan warga.

“Dirumah airnya masuk dari belakang, dapur sudah tergenang air setinggi 5 centimeter. Memang rendah pak, tapi kan tetap mengganggu kenyamanan,” kata Fendi warga setempat.

Dari pantuan MC, hujan deras yang mengguyur Kota Sampang sejak adzan magrib hingga menjelang azdan isya’ tidak hanya menggenangi akses jalan dan halaman rumah warga diperkampungan kota, namun genangan air hujan juga menutupi akses jalan raya, seperti di jalan Kusuma Bangsa, jalan Jamaluddi serta jalan Jaksa Agung Suprapto.

Meski ketinggian air tidak sampai mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melintas, namun pengendara  juga perlu waspada, sebab akibat adanya genangan air, kondisi jalan menjadi licin.

Penulis. : S Umar Al Farouq
Editor    : Sohib

Email Autoresponder indonesia