Drama Kolosal Perang Ambarawa Meriahkan Puncak Peringatan HUT TNI di Pamekasan

image

Drama Kolosal Perang Ambarawa Meriahkan Puncak Peringatan HUT TNI di Pamekasan

Pamekasan, Maduracorner.com – Acara puncak peringatan HUT TNI ke 70 digelar di lapangan Bakorwil Madura dengan menampilkan drama kolosal perang ambarawa, Senin (5/10/2015).

Drama kolosal perang ambarawa tersebut diperankan oleh anggota Kodim 0826 Pamekasan yang berkolaborasi dengan pelajar yakni dari SMA Negeri 2 Pamekasan dengan atribut lengkap.

Dalam drama kolosal tersebut ditampilkan bagaimana Panglima Sudirman yang tetap memimpin perang melawan penjajah meskipun dalam keadaan sakit dan harus ditandu oleh prajurit.

Dandim 0826 Pamekasan, Letnan Kolonel Arm. Mawardi mengatakan, drama kolosal tersebut digelar untuk menampilkan kepahlawanan Panglima Besar Sudirman sebagai bapak Tentara Nasional Indonesia.

“Drama kolosal ini menceritakan keheroikan dan kepahlawan panglima besar jenderal Sudirman,” ungkapnya.

Ditambahkan Mawardi, penggalan sejarah yang diangkat dalam drama kolosal tersebut adalah perjuangan jenderal Sudirman dalam Agresi Militer Belanda kedua terutama di Yogyakarta dan Ambara.

“Tentunya kita ingin memberikan pembelajaran sejarah, sedikit tentang keheroikan Panglima Sudirman kepada masyarakat, untuk menembuhkan cinta tanah air,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali。        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia