Drama Politik Bangkalan, Legislatif – Eksekutif Berdamai!

1090 views
image

Para Pimpinan Eksekutif dan Legislatif Bangkalan Kembali Berdamai

Bangkalan, maduracorner.com – Drama politik panas antara legislatif dan ekse‎kutif di Bangkalan sudah berakhir. Padahal, DPRD Bangkalan awalnya begitu ambisi memberi teguran keras terhadap bupati Makmun Ibnu Fuad. Mulai masalah pelantikan Komisi Informasi Bangkalan yang kontroversial hingga karena jarang berdinas. Namun ternyata hanya isapan jempol belaka.

Dihadapan bupati termuda ini, semua pimpinan dewan menjadi tak bertaring. Kesangaran yang dipertontonkan di awal episode drama politik ini, berakhir Happy Ending.

‎Fungsi pengawasan yang melekat pada legislatif  patut dipertanyakan. Terlebih, ketika menggelar rapat kordinasi dengan bupati, selasa (2/2/2016), berlangsung tertutup. Ironisnya lagi,  tidak menghasilkan sikap tegas.

Wakil ketua DPRD Bangkalan, Fatkurrahman saat memberikan keterangan kepada awak media justru membahas program-program 2016. Termasuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang recananya digelar bulan Oktober mendatang. “Tadi kami sudah kordinasi dengan bupati dan wakil bupati. Bupati punya program pelebaran jalan agar pasar Tanah Merah tidak macet lagi,”kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Disoal terkait hasil rapat pimpinan (Rapim) yang merekomendasikan untuk mempertanyakan kabar mangkirnya bupati beberapa waktu lalu, wakil DPRD dari partai Demokrat, Abdurrahman menyatakan bahwa bupati mengaku tidak pernah meninggalkan Bangkalan. “Kami sudah tanyakan dan bupati menjawab sibuk dengan urusan keluarga dan mengaku sakit,”kelitnya.

Abdurrahman menuturkan, legislatif meminta kepada bupati untuk meningkatkan kinerja di masa mendatang. Sehingga, apa yang menjadi visi dan misi pembangunan pemerintah kabupaten (Pemkab) bisa terwujud. “Intinya kita memberi masukan kepada bupati,”tandasnya. (yan/ her/mad)

Penulis: Aryan, Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia