Dramatis! Madura United Hancurkan Sriwijaya FC Jelang Akhir Pertandingan

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Kemenangan Madura United melawan Sriwijaya FC di pekan ke-3 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan berlangsung dramatis. Laskar Sapeh Kerrap mampu menghancurkan Laskar Wong Kito dengan skor 3-0 dalam 10 menit di akhir pertandingan.

Tim besutan Milomir Seslija tersebut, sejatinya memiliki peluang emas di menit ke-4 awal babak pertama. Madura United mendapat hadiah pinalti setelah pemain Sriwijaya FC menyentuh bola dengan tangan di area kotak terlarang.

Namun, kesempatan itu terbuang sia-sia. Zah Rahan yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas dengan baik. Penjaga gawang tim tamu mampu membaca dan menepis bola tendangan mantan pemain Persipura itu.

Hingga babak pertama usai skor kedua tim masih imbang 0-0. Serangan yang dibangun oleh kedua kesebelasan tidak ada yang berbuah gol. Ketatnya pertahanan Madura United maupun Sriwijaya membuat aliran bola selalu kandas di lini belakang.

Pada babak kedua, jual beli serangan kembali diperagakan. Akan tetapi, belum juga membuahkan hasil. Madura United yang lebih menguasai jalannya pertandingan juga tidak mampu memecah kebuntuan.

Rupanya, keberuntungan yang ditunggu-tunggu Madura United akhirnya tiba di menit ke-82. Pemain belakang Sriwijaya FC, Mahamadou N’Diaye diusir wasit setelah mendapat hadiah kartu merah karena melakukan pelanggaran serius untuk kedua kalinya.

Madura United berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 lewat sundulan Fabiano Beltrame pada menit ke-83. Pemain asal Brazil itu memanfaatkan tendangan bebas Greg Nwokolo.

Dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-85, Madura United semakin memperlebar jarak menjadi 2-0 melalui gol Zah Rahan. Gol ini sebagai penebus dosa pemain kelahiran Liberia itu yang gagal mencetak gol lewat pinalti.

Torehan 2 gol tersebut, semakin membuat pemain Madura United percaya diri. Puncaknya, memasuki menit ke-90+2, Bayu Gatra memperbesar kunggulan menjadi 3-0. Pemain mungil itu, mencetak gol setelah memperdayai 2 pemain belakang Sriwijaya FC.(*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia