Dua Bocah Terpaksa Ngamen Karena Ingin Beli Baju Baru Buat Lebaran

Ingin Beli Baju Baru |  Oleh : Aryan

Dua bocah Saat ngamen dijalanan-foto : Aryan/MC.com

Dua bocah Saat ngamen dijalanan-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Apapun alasannya ngamen dijalanan yang biasa dilakukan didekat traffick linght atau lampu stopan diperampatan jalan tetap tidak diperbolehkan dan dilarang karena mengangggu kenyamanan para pengendara roda 4. Namun jika melihat alasan 2 bocah pengamen, Usman (10) dan Ridho (9) yang mengaku dari Kampung Satuan Kelurahan Pejagan Kecaman Kota Bangkalan, kadang kita miris juga mendengarnya.Kedua bocah ini terpaksa ngamen karena ingin beli baju baru untuk dipakai lebaran.

“Saya terpaksa ngamen pak, untuk beli baju baru dihari lebaran nanti,” ujar Usman dan Ridho saat ditemui ngamen dilampu stopan jalan Majen Sungkono Bangkalan, Senin, (05/08).

Menurut penuturan kedua bocah ini, ibunya hanyalah pedagang makanan ringan depan SD Pejagan 7 Bangkalan dan bapaknya seorang pemulung yang tidak berpenghasilan tetap dan hanya cukup untuk makan saja. Maka dari itu, akhirnya dia berinisiatif menjadi pengamen agar bisa memakai baju baru dihari lebaran yang akan datang. “Saya ngamen dari pukul 12.30-16.00,  lumayan pak, rata-rata kami dapat Rp. 30 ribu dibagi 2. Dari awal puasa hingga hari ini sudah terkumpul Rp. 300 ribu. Besok mau beli baju baru di pasar K.L.Duwur Bangkalan untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri yang tinggal 3 hari lagi,” ungkapnya. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia