Dua gedung Sekolah dan dua Rumah Diterjang Puting Beliung

675 views

Maduracorner.com, Sumenep– Angin kencang dan hujan deras yang mengguyur wilayah kepuluan Sumenep, Selasa (30/10/2012) memporak-porandakan dua rumah dan dua gedung lembaga pendidikan, di dusun Aeng Larangan, desa Kolo-kolo, kecamatan Arjasa, kecamatan Pulau Kangean, kabupaten Sumenep.

Kepala Desa Kolo-Kolo, Syafi’ie menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Hanya rumah yang rusak, sejumlah pepohonan tumbang, beruntung pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada diluar, sedangkan murid-murid di dua lembaga pendidikan itu sedang berkemah,” terang Arjasa, Syafi’ie, saat di kofirmasi melalui telepon selulernya.

Dijelaskan, Syafi’ie, untuk sementara, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di dua lembaga pendidikan yang gedungnya rusak akibiat diterjang angina putting beliung itu, menumpang pada lembaga pendidikan Diniyah.
“MI dan SPMI itu kan masuk pagi sedangkan sekolah diniyah masuk sore, sehingga pagi harinya digunakan untuk siswa MI dan SMPI yang rusak,” ujarnya.

Sementara dua rumah yang rusak masing-masing miliknya Nurasyik (47) dan Sakiyam (32), sedangkan gudung lembaga sekolah yang rusak yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hikmah dan SMPI Nurul Hikmah. (mi/min).

Email Autoresponder indonesia