Dua Gol Fabiano Tumbangkan Persib Bandung

483 views

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Madura United berhasil mengamankan tiga poin dalam bertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018). Laga lanjutan Liga 1 2018 ini berakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan Laskar Sapeh Kerrap itu, berkat dua gol yang ditorehkan Fabiano Beltarme. Sedangkan gol balasan tim Maung Bandung dicetak Jonathan Bauman.

Sejak awal babak pertama, pemain kedua kesebelasan tampil menyerang dan sama-sama memiliki peluang. Namun, semua peluang itu belum bisa dikonfersi menjadi gol.

Madura United baru bisa merubah kedudukan pada menit ke-38. Kiper Persib, Muhammad Natshir melakukan pelanggaran terhdap Greg Nwokolo di kotak terlarang. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih, hadiah tendangan penalti untuk tim tuan rumah.

Fabiano Beltrame yang tampil sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan kaki kanan sang kapten mengarah ke sisi kanan gawang dan tak dapat dijangkau Natshir. Skor menjadi 1-0 hingga turun minum.

Jual beli serangan antar Madura United dan Persib Bandung juga disajikan sejak babak kedua dimulai. Serangan bertubi-tubi mewarnai pertandingan yang disaksikan ribuan pendukung dari kedua tim tersebut.

Memasuki menit ke-82 tim asuhan Milomir Seslija berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Fabiano Beltrame mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang diciptakannya.

Pemain kelahiran Brazil itu memaksimalkan skema tendangan bebas, bola hasil eksekusi Fabiano melewati pagar hidup dan mengarah ke sudut kiri atas gawang yang tidak bisa dijangkau kiper tim tamu.

Persib sempat membalas gol pada menit ke-90. Umpan menyusur tanah Ghozali Siregar dari sektor kiri kotak penalti disambar Jonathan Bauman dengan sepakan yang mengarah ke tiang dekat. Bola tak mampu dihalau Heri dan skor brubah menjadi 2-1.

Di sisa dua menit tambahan waktu, Persib gagal mencetak gol penyama kedudukan. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.(*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad