Dua gol Messi antar Argentina unggul 3-2 atas Nigeria

762 views

Dipastikan lolos ke babak 16 besar. By : AN –

Pemain Argentina Lionel Messi. (ANTARA FOTO/REUTERS/Michael Dalder/ox/14

Pemain Argentina Lionel Messi. (ANTARA FOTO/REUTERS/Michael Dalder/ox/14

Maduracorner.com.Bangkalan – Dua gol Lionel Mess di babak pertama dan satu gol M Rojo di babak kedua mengantar Argentina unggul 3-2 atas Nigeria pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2014 di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, yang berlangsung hingga Kamis dini hari WIB.

Sementara gol Nigeria diborong oleh Ahmed Musa.

Dengan hasil tersebut Argentina yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar memimpin klasemen akhir Grup F dengan nilai sempurna sembilan dari tiga kemenangan.

Sementara itu Nigeria, walau kalah, tetap menduduki urutan kedua dengan nilai empat dan juga lolos ke babak selanjutnya karena ada pertandingan lainnya Iran kalah 1-3 Bosnia Herzegovina. Hasil ini membuat Bosnia Herzegovina berada di urutan ketiga dan Iran menjadi juru kunci.

Terjadi saling balas gol pada pertandingan terakhir Grup H antara Argentina dan Negeria.

Argentina unggul lebih dulu berkat gol Messi di menit ketiga. Gol berawal dari tembakan Angel Di Maria yang mengenai tiang gawang dan bola muntahan ke tengah area penalti disambut Messi dengan tendangan keras ke gawang Nigeria.

Namun kegembiraan kubu Argentina tidak berlangsung lama. Satu menit kemudian, pemain Nigeria Ahmed Musa menaklukan penjaga gawang Sergio Romero, melalui tendangan keras ke sisi kiri gawang.

Saat pertandingan memasuki tambahan waktu, Messi mencetak gol cantik melalui tendangan bebas. Tendangan kaki kiri Messi melewati pagar hidup dan tepat ke pojok kiri bawah gawang Nigeria, tanpa kiper mencoba untuk menghalaunya.

Gol kedua Messi ini membalas kegagalan tiga menit sebelumnya. Di menit 43, penyerang Barcelona ini juga melakukan tendangan bebas namun bola terarah berhasil di tepis Ejike Uzoenyi.

Namun di awal babak kedua, Musa kembali membuat gol bagi Nigeria sehingga skor menjadi 2-2. Musa yang berlari dari tengah lapangan menerima umpan dan langsung melakukan tendngan keras ke gawang Argentina.

Tidak lama kemudian M Rojo kembali membuat Argentina unggul menjadi 3-2 setelah terjadi kemelut di depan gawang Argentina.

Walaupun Argentina sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, namun Argentina tampil menyerang pada pertandingan tersebut, terutama di babak pertama. Namun Nigeria pun melakukan taktik menyerang sehingga pertandingan sangat terbuka dan dalam tempo yang agak cepat.

Penguasaan bola Argentina mencapai 57 persen sementara Nigeria hanya 43 persen. Sementara itu tendangan yang dilakukan Nigeria sebanyak 12 dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara tendangan Argentina mencapai 18 dengan 13 mengarah ke gawang.

Susunan pemain

Nigeria: Vincent Enyeama – Efe Ambrose, Joseph Yobo (kapten), Kenneth Omeruo, Juwon Oshaniwa – Peter Odemwingie (Uche Nwofor 80), Ogenyi Onazi, Ahmed Musa, John Obi Mikel, Michael Babatunde (Michael Uchebo 65) – Emmanuel Emenike

Kartu kuning: Kenneth Omeruo (49), Juwon Oshaniwa (51)

Argentina: Sergio Romero – Pablo Zabaleta, Federico Fernandez, Ezequiel Garay, Marcos Rojo – Fernando Gago, Javier Mascherano, Angel Di Maria – Sergio Aguero (Ezequiel Lavezzi 38), Lionel Messi (kapten) (Ricardo Alvarez 63), Gonzalo Higuain (Lucas Biglia 90+1)
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © 2014

Sumber : Pesta Bola 2014

Email Autoresponder indonesia