Dua Hari Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Kambing Melambung

514 views

Dua Hari Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Kambing Melambung-Foto: Arie Widianto/MC.com

Maduracorner.com,Sampang- dua hari menjelang hari raya Idul Adha  harga kambing di kabupaten Sampang melambung timggi. Harga kambing naik hingga Rp 500 ribu setiap ekornya.  Naiknya harga kambing itu disebabkan kebutuhan kambing meningkat menjelang hari raya idul Adha, karena banyak warga yang membeli kambing untuk kebutuhan hewan kurban.

Di pasar hewan di kabupaten sampang ramai dengan penjual kambing yang menjajakan kambing dengan harga tinggi. Kambing  yang biasanya di jual dengan harga Rp 500 ribu setiap ekornya itu,  kini di jual dengan harga 700 ribu  itupun kondisi kambing sangat kecil dan kurang layak untuk dijadikan hewan kurban. menurut penjual kambing,  idealnya kambing yang cukup untuk hewan kurban, harganya di atas Rp 1 juta. “Kalau kambing besar itu hari biasa harganya Rp 1.200 sekarang harganya naik menjadi Rp 1.750 ,jadi ada kenaikan Rp 500 ribu,” kata  penjual kambing , Hasib.

Dijelaskan Hasib, kambing berukuran besar jenis donggala yang biasanya di jual dengan harga Rp 1,2 juta,  kini melambung hingga mencapai harga Rp 1.750. meskipun harga kambing melambung dan harganya sangat mahal, namun pembeli tetap membludak, karena kambing sangat dibutuhkan untuk kebutuhan hewan kurban pada hari Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada hari jumat lusa. (ari/min)