Dua Investor Mulai Bagun Perusahaan di Kawasan Akses Suramadu

729 views
SPBE di Kawasan Akses Suramadu-foto: A Shohib/MC.com

SPBE di Kawasan Akses Suramadu-foto: A Shohib/MC.com

Investor Asing Nihil I Oleh : A.Shohib

Maduracorner.com, Bangkalan – Meskipun pemkab Bangkalan telah mengeluarkan larangan membangun di kawasan jalan akses Suramadu, namun saat Ini ternyata sudah ada dua investor penanam modal dalam negeri (PMDN) yang telah mendirikan perusahaan di jalan akses suramadu sisi Madura.

Kepala Kantor Pelayanan Perijinan terpadu (KP2T) kabupaten Bangkalan, Rizal Morris ketika di konfirmasi membenarkan telah ada investor yang telah membangun perusahaan di kawasan jalan akses Suramadu. “Ada Perdanya, kita memang melarang melakukan Kegiatan apapun di kawasan jalan akses sebelum ada ijin dari pemkab. Kita harus. Tahu Peruntukannya apa,” terang Riza Morris, Selasa (10/6)

Namun kata Rizal Morris, saat ini di kawasan akses Suramadu itu sudah ada dua investor penanaman Modal dalam negeri yang telah mendirikan perusahaan. “Ada dua investor yang sudah membangun yaitu Perusahaan SPBE dan perusahaan Bis pahala kencana, untuk tempat poel bis,” jelasnya.

Lebih lanjut RizaI Morris menjelaskan, pemkab Bangkalan telah berkomitmen memberikan kemudahan untuk berinvestasi di bangkalan.
“Namun Khusus investasi menengah ke atas investor harus melibatkan BUMD pemkab bangkalan dan melibatkan masyarakat secara langsung, tujuan melibatkan BUMD ini agar kontribusi kegiatan itu termonitor dengan pemda dan pemda bisa membantu investor,” katanya.

Akan tetapi kata Rizal Morris, sampai saat ini belum ada. Penanam modal asing (PMA) yang menanamkan modalnya di kabupaten Bangkalan. “Pada tahun 2014 ini belum ada pengajuan investasi dari PMA, tapi kalau PMDN ada diantaranya SPBE, poel bis pahala kencana dan Kuliner banyak,” pungkasnya. (shb)

Email Autoresponder indonesia