Dua Jemaah Haji Pamekasan Wafat di Tanah Suci Makkah

407 views

Ilustrasi. (FOTO: Google)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Dua jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan meninggal dunia di Tanah Suci Makkah, Saudi Arabia. Kedua jemaah haji tersebut, wafat akibat penyakit yang dideritanya.

“Dua jemaah haji yang wafat memang masuk kategori berisiko tinggi (resti),” papar Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, Senin (27/8/2018).

Identitas kedua jemaah haji itu yakni, Mohammad Huri (72) warga Desa Billaan, Kecamatan Proppo, wafat Jumat 24 Agustus 2018, dan Imam Kustarto (63) warga Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan, wafat Sabtu 25 Agustus 2018.

Mereka berdua tergabung di dua kelompok terbang (kloter) berbeda. Mohammad Huri tergabung di kloter 12, sedangkan Imam Kustarto tergabung dalam kloter 13.

“Sebelum wafat, keduanya telah menjalani perawatan medis. Tapi, tidak membuahkan hasil hingga akhirnya meninggal dunia,” imbuhnya.

Afandi berharap, tidak ada lagi jemaah asal Kabupaten Pamekasan yang meninggal di tanah suci. Sehingga bisa kembali ke tanah air dan bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat.

“Kita doakan semoga semua jemaah bisa kembali dengan selamat,” tandasnya. (*)

Penulis: Maduracorner.com diolah dari berbagai sumber.

Editor: Riyan Mahesa