Dua Kepala Dinas Tersandung Korupsi, Bupati Bangkalan Lakukan Penyegaran Jabatan

Maduracorner.com, Bangkalan, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melantik 78 pejabat dari eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan di pendopo Agung Bangkalan, Senin, (5/8/2019).

“Hari ini adalah mutasi 78 pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Bangkalan yakni eselon III dan eselon IV. Termasuk dari keuangan dan Dishub semua digantikan sekretarisnya sebagai Plt,” ujarnya.

Dari 78 pejabat tersebut, Mantan anggota DPRD Bangkalan itu juga melantik sejumlah pengganti pelaksana tugas. Antara lain, Camat Blega, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Direktur Rumah Sakit Syarifah Ambami Rato.

“Kita sudah mengambil langkah untuk pengganti pelaksana tugas yakni semuanya sekretarisnya,” ungkapnya.

Ra Latif juga mengatakan terkait 10 OPD yang jabatannya masih kosong, pihaknya sudah membuat kebijakan dengan mengangkat Plt sementara.

“Tujuannya agar roda kepemerintahan masing masing OPD tetap berjalan sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal,” ungkapnya (tkn)