Dua Kios di Pasar Baru Pamekasan Ludes Terbakar

1236 views
image

Dua Kios di Pasar Baru Pamekasan Ludes Terbakar

Pamekasan, Maduracorner.com – Sebanyak dua kios masing-masing milik Abd. Hamid (55) dan Mistama (56) di Pasar Baru Dusun Tolebar Daya Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Pamekasan Jawa Timur ludes terbakar.

Kebakaran tersebut diketahui warga pada Sabtu (5/12/2015) sekitar pukul 23.30 WIB. Namun api baru berhasi dipadamkan pada pukul 1.30 WIB dini hari. Saat itu, api diketahu sudah membesar.

Menurut Mursyid, warga setempat mengatakan, api diduga berasal dari kios milik Abd. Hamid yang menjual sembako. Kemudian api merembet ke kios milik Mistama yang menjual makanan dan minuman.

“Saya sampai disini (tempat kejadian.red), api sudah membesar. Dan warga sudah berupaya memadamkan api,” kata Mursyid di temui di lokasi, Minggu (6/12/2015) dini hari.

Namun kata Mursyid, api sulit dipadamkan karena warga kesulitan mendapatkan air. Sementara petugas pemadam kebakaran tidak datang ke lokasi. Api bisa dipadamkan setelah 3 jam warga berjibaku memadamkan api.

Petugas kepolisian dari Polsek Pegantenan yang berjumlah empat personel datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian akibat kebakaran  ditaksir mencapai 80 juta rupiah dengan rincian milik Abd. Hamid sebesar 45 juta rupiah dan milik Mistama 35 juta rupiah.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia