Dua Maling Motor di Bangkalan Tewas Ditembak Polisi

4770 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menembak mati Holil (41) dan Achmad Fauzi (30) warga Desa Duko Tambin, Kecamatan Tragah. Dua maling motor itu, berusaha melarikan diri dan melawan polisi ketika hendak ditangkap.

“Ini komitmen dan bukti, bahwa kami bersikap tegas terhadap setiap pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Paludin Tambunan, Jumat (25/5/2018) malam.

Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jawa Timur ini menuturkan, petugas terpaksa menembak di tempat kedua pelaku kejahatan dengan kekerasan tersebut. Sebab, mereka mengancam jiwa petugas karena melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

“Satu tersangka meninggal di lokasi, dan satu tersangka meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Bangkalan,” imbuhnya.

Menurutnya, dua pelaku tersebut mencuri sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5568 QV di Perumahan Pondok Halim 2 sekitar pukul 12.00 siang, setelah shalat Jumat. Namun, aksi kejahatan mereka tertangkap tangan oleh korban dan diteriaki maling.

“Teriakan korban juga di dengar oleh tiga warga yang baru datang dari masjid,” paparnya.

Bobby menjelaskan, kedua pelaku meninggalkan motor warna biru itu setelah dilempar batu oleh korban, dan melarikan diri menggunakan sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5449 PN yang digunakan kedua pelaku untuk melakukan pencurian.

“Kedua pelaku saat melarikan diri melewati pos polisi Junok. Kebetulan, di sana ada anggota Opsnal yang sedang melakukan kring serse dan dilakukan pengejaran,” ungkapnya.

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara itu menuturkan, saat dilakukan pengejaran ke arah Kampung Tangkel, Kecamatan Burneh petugas merupaya mengehentikan pelaku dengan melepaskan tembakan peringatan. Namun, tidak digubris oleh kedua pelaku.

“Pelaku terjatuh setelah menabrak truk PDAM. Tapi tidak menyerah. Justru, berbalik melawan dan menyerang petugas menggunakan pisau, dan ditembak bagian lengan tembus dada,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa
Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia