Dua Nelayan Kampung Lebak Hilang Di Pesisir Barat Bangkalan

image

Dua Nelayan Kampung Lebak Hilang

Bangkalan, maduracorner.com – Dua nelayan warga kampung Lebak, Kelurahan Pengeranan hilang saat melaut di perairan kota Bangkalan. Korban bernama Rohim (27) dan Iwan (32). Kedua orang ini tidak kembali hingga jumat (11/9/2015) sejak berangkat menggunakan perahu motor sehari sebelumnya.

Mertua korban, Mulyono (50) menceritakan, menantunya berangkat melaut bersama Iwan kamis (10/9/2015) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya naik perahu motor ke pesisir barat Bangkalan untuk memasangan jaring guna menangkap Birsa (salah satu jenis kepiting).

Namun hingga pukul 14.00 WIB, keduanya tak kunjung kembali ke rumah dan membuat keluarga korban resah. “Biasanya, kalau cuma memasang jaring ya 2-3 jam sudah pulang ke rumah. Tapi Rohim tak kunjung kembali. Kami jadi khawatir saat itu”,cerita Mulyono kepada maduracorner.com saat ditemui di rumahnya.

Mengetahui kedua nelayan yang masih sepupu satu sama lain ini belum kembali, kemudian sebanyak 15 perahu motor milik nelayan lainnya berangkat untuk mencari keberadaan korban. “Sekitar pukul 16.00 WIB, para nelayan lain mulai melakukan pencarian ke lokasi keduanya”,tambah Mulyono.

Pada pukul 18.05 WIB, salah satu nelayan yang ikut dalam proses pencarian menemukan perahu motor berukuran 2×8 meter milik korban. Namun sudah tak berawak. Di dalamnya hanya tinggal alat penangkap ikan milik korban sebelum menghilang.

“Kemungkinan korban terjatuh saat memasang jaring atau jatuh karena gelombang laut. Karena memang saat ini angin laut cukup kencang”,ujar Mulyono dengan wajah sendu. (her)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia