Dua Pemain Asing Out, Empat Pemain In

662 views
Aboubakar Zillah ( nomer 5) - foto : mamad/mc.com

Dua Pemain Asing Out, Empat Pemain In

Rekrutmen Pemain Asing PMU | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Pamekasan – Setelah striker keling Osas Marvelous Saha, kini satu lagi pemain asing Persepam Madura United (PMU) juga harus keluar dari tim. Dia adalah Kristian Adelmund, salah satu andalan lini tengah PMU selama putaran I ISL 2013. Padahal duetnya bersama Ali Khadafi selalu dipuji banyak kalangan selama ini. Namun apa mau dikata, keputusan managemen berkata lain.

“Betul, hasil dari evaluasi managemen, Kristian Adelmund harus mengikuti jejak Osas Saha keluar dari skuad PMU”,ujar salah satu sumber di internal managemen PMU dan memastikan hengkangnya Adelmund kepada maduracorner.com. “Alasannya, Adelmund tidak sesuai dengan kebutuhan dan skema PMU untuk putaran II mendatang”,sambungnya lagi.

Selain kepastian hilangnya Adelmund dari skuad PMU, pihak managemen juga memastikan telah merekrut 4 pemain asing lainnya. Mereka adalah Aboubakar Zillah (centreback), Christopher Gomez (midfielder) dan Amadou Konte serta Emille Linkers. Dua nama terakhir memiliki posisi yang sama, yakni striker.

Menariknya, Linkers merupakan rekan satu tim Adelmund kala keduanya memperkuat PSIM Jogjakarta pada divisi utama 2012 lalu. Artinya, satu mantan pemain PSIM masuk menggantikan satu mantan PSIM lainnya yang harus keluar.

Sementara satu-satunya pemain asing yang bertahan adalah Ali Khadafi. Posisinya sebagai gelandang pekerja di lini tengah PMU tidak tergantikan.

Dengan masuknya 4 pemain asing diatas, maka lengkap sudah slot 5 pemain asing PMU sebagaimana jatah yang ditetapkan PT Liga Indonesia selaku operator ISL. Aboubakar dan Gomez mengisi slot 2 pemain asing dari lingkup AFC. Keduanya sama-sama berpaspor Australia. sedangkan Khadafi, Konte dan Linkers mengisi jatah 3 pemain asing non AFC. (mad)

Email Autoresponder indonesia