Dua Pemain SSB Basoka Kamal Masuk Skuad PMU U-21

2436 views
Jumali, PelatihSSB Basoka, Saat Memberikan Instruksi Bagi Anak-anak Asuhnya-foto:Ubai/MC.com

Jumali, PelatihSSB Basoka, Saat Memberikan Instruksi Bagi Anak-anak Asuhnya-foto:Ubai/MC.com

Jumali : “Semoga Pemain Kami Bisa Berkontribusi” | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 musim ini dipastikan akan menyedot perhatian publik sepak bola Bangkalan. Pembinaan secara berkelanjutan yang dilakukan Sekolah Sepak Bola (SBBY Basoka, kembali berbuah hasil. Hal itu terjadi seiring masuknya 2 nama asal SSB yang berada di kecamatan Kamal tersebut di line up Persepam Madura United (PMU) U-21. Ini tentu saja menjadi sinyal tersendiri bagi kebangkitan pembinaan atlet sepak bola usia muda di Kota Salak sebutan kota Bangkalan.

Dua pemain itu Suhriyanto dan Baharudin yang berhasil mewakili talenta muda Bangkalan bersama Laskar Sapeh Kerap Muda, julukan PMU U-21. Kedua pemain yang merupakan bagian dari tim Kecamatan Kamal saat berhasil merebut medali emas cabang sepak bola di ajang Porkab Bangkalan 2012 lalu, diharapkan tidak hanya menjadi pelengkap tim yang musim lalu mampu mempecundangi Arema U-21 dan Persegres U-21 tersebut.

Jumali, pelatih SSB Basoka, mengaku bersyukur atas pencapaian anak-anak asuhnya tersebut. Pria yang juga anggota TNI Angkatan Laut itu berharap bahwa kedua pemainnya tersebut dapat memberikan kontribusi positif untuk tim PMU U-21.

“Senang sekali pemain-pemain kami diminati PMU U-21. Semoga mereka bisa memberikan kontribusi positif untuk tim yang dibelanya.” Ujarnya.

Pria yang memegang lisensi kepelatihan C PSSI Jawa Timur itu menilai bahwa ini merupakan pencapaian tertinggi yang diperoleh oleh SSB yang didirikannya 8 tahun lalu itu.

“Level pemain kami terus beranjak naik. Pada 2009 salah seorang pemain kami, Solihin, tampil sebagai juara nasional Suratin Cup bersama Perseba Super Bangkalan U-18. Setelah itu, beberapa pemain diminati klub-klub amatir asal Surabaya. Tahun ini Alhamdulillah bisa ke ISL U-21,” pungkas Jumali.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia