Dua Pria Mengaku Wartawan ‘Warta Post’ Nyolong Laptop di SMP Al-Muktadin

Kasus pencurian laptop di SMP Al-Muktadin dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bangkalan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Dua pria yang belum diketahui identitasnya, mencuri sebuah laptop di ruang guru SMP Al-Muktadin, Desa Alang-Alang, Kecamatan Tragah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (5/9/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Ketika datang ke sekolah, dua pria itu mengaku sebagai wartawan ‘Warta Post’,” terang guru SMP Al-Muktadin, Fathurrohman (28) dikutip dari TIMES Indonesia.

Kedatangan dua pelaku tersebut, dengan alasan untuk meliput kegiatan di SMP Al-Muktadin. Tanpa rasa curiga sedikitpun, guru yang sedang bertugas mempersilahkan masuk ke kantor.

“Saya yang menemui dua orang yang mengaku wartawan itu, karena teman saya sedang mengajar di kelas,” imbuhnya.

Tak lama berselang, salah satu pelaku mengajak keluar, dan berkeliling ke kelas-kelas untuk mengambil foto berlangsungnya kegiatan di sekolah. Sedangkan satu pelaku lainnya, menunggu di ruang guru.

“Tiba-tiba satu orang yang ada di ruang guru keluar dan mengambil motornya. Dan orang yang kelililing dengan saya, juga buru-buru pamitan mau ke kantor kecamatan,” terang Fathurrohman.

Setelah kedua pelaku pergi menggunakan sepeda motor Honda Beat yang dikendarainya itu, Fathurrohman memutuskan kembali ke ruang guru. Namun, alangkah terkejutnya ketika laptop merk HP warna emas yang disimpan dalam tas raib dibawa kabur.

“Saya baru sadar laptop hilang waktu balik ke ruang guru. Saya kejar ke kantor kecamatan, dua orang itu tidak ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Jeni Aljauza membenarkan peristiwa pencurian sebuah laptop di SMP Al-Muktadin tersebut. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan.

“Nanti kami juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), ” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Sumber: TIMES Indonesia

Email Autoresponder indonesia