Dua SDN di Kecamatan Kota Jadi Duta Bangkalan Pada lomba Guslah Tingkat Propinsi

Disdik Harapkan Masuk 5 Besar |  Oleh : Aryan

Kabid TK,SDSDLB Disdik bangkalan, Fauzi-Foto : Dokumen/MC.com

Kabid TK,SDSDLB Disdik bangkalan, Fauzi-Foto : Dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Setelah mengikuti proses seleksi secara ketat di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu. Akhirnya dewan Juri yang teridiri dari para Pengawas TK/SD se- Kabupaten Bangkalan memutuskan SD Inti Kemayoran 1 dan SD Imbas Kemayoran 2 Kecamatan Kota Bangkalan sebagai pemenang lomba dan terpilih sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada lomba Gugus Sekolah (Guslah) di tingkat Propinsi Jatim.

“Setelah mengalami proses seleksi yang cukup panjang ditingkat kecama tan, akhirnya SD Inti Kemayoran 1 dan SD Imbas Kemayoran Kecamatan Kota Bangkalan memenangkan lomba dan diutus sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada lomba Guslah tingkat Propinsi Jatim,” terang Subaidi salah seorang dewan juri kepada MC.com, Kamis,(17/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Bangkalan, Moh Mohni saat dikonfirmasi melalui Kabid TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi membenarkan, Jika SD Inti Kemayoran 1 dan SD Imbas Kemayoran 2 Kecamatan Kota Bangkalan terpilih mewakili Kabupaten Bangkalan pada lomba Guslah tingkat Propinsi Jatim.
“SD Inti Kemayoran 1 dan SD Imbas Kemayoran 2, terpilih mewakili Kabupaten Bangkalan pada lomba Guslah tingkat Propinsi Jatim,” ungkapnya.

dijelaskan Fauzi, pada lomba Guslah yang rutin digelar setiap tahunnya, cara penilaian peserta Guslah cukup berbeda. Artinya, para dewan juri dalam memberi penilaian bukan dari belakang meja tapi langsung terjun kelapangan atau mengunjungi sekolah yang akan dinilai sesuai kretirea lomba Guslah. “Harapan dari pimpinan, duta Bangkalan ini nanti bisa masuk 5 besar pada lomba Guslah tahun ini. Walaupun cukup berat karena harus bersaing dengan wakil peserta dari 38 kabupaten/kota di Jatim. Tapi kalau kita berjuang secara keras harapan itu masih terbuka lebar,” pungkasnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia