Dua Srikandi Anggota Panwascam Bangkalan Di Lantik

531 views

Perwakilan Per

Dua Srikandi anggota Panwascam saat dilantik-Foto : Aryan/MC.com

Dua Srikandi anggota Panwascam saat dilantik-Foto : Aryan/MC.com

empuan Di Panwascam Minim  |    Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Dari 54 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Propinsi Jatim, 2 diantaranya perempuan. Kedua orang perempuan anggota Panwascam itu adalah Siti Maisyah dari Kecamatan Arosbaya dan Muzainab dari Kecamatan Kokop, Kedua Srinkadi anggota Panwascam itu menjadi  perhatian undangan yang hadir dalam acara pelantikan tersebut. “Kami cuma berdua yang mewakili kaum perempuan di Panwascam ini,” ujar Maisyah kepada MC.com, Kamis (11/04).

Ketua Panwaskab Bangkalan, Fajar Hariyanto usai melantik mengatakan, sebenarnya pada waktu perekrutan awal anggota Panwascam, pihaknya tetap menginginkan adanya keterwakilan perempuan sebagai anggota Pawascam Bangkalan.

Dijelaskan Fajar, dalam rekruitmen angota Panwascam ini tidak ada istilah diskriminatif dan Panwaskab membuka pintu pendaftaran selebar – lebarnya bagi kaum perempuan yang berminat menjadi anggota Panwascam.
“Tapi apa mau dikata hingga batas penutupan terakhir, perempuan yang mendaftar cuma 5 orang. Bahkan saat dilakukan seleksi, yang lulus cuma 2 orang,” pungkas Fajar.

Hadir dalam acara pelantikan anggota Panwascam itu antara lain; Wabup Bangkalan, Mondir A. Rofi’i mewakili Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, Muspika dan Camat se – Kabupaten Bangkalan. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia