Dua Tahun Memimpin, Hanya Program Insentif Guru Madin Yang Terlihat

Bangkalan, Maduracorner.com: Pasangan Bupati dan Wakil Bupati R. Abdul Latif Amin Imron dan Drs. Mohni sudah dua tahun memimpin Kabupaten Bangkalan.

Pasangan Kepala Daerah yang akrab dipanggil SALAM (Sahabat Latif-Mohni) itu dinilai banyak memiliki “pekerjaan rumah” yang belum diselesaikan.

Menurut H.Musawwir, salah seorang anggota DPRD dari PKS, sejak dua tahun memimpin Kota Dzikir dan Sholawat ini, kepemimpinan pasangan SALAM dirasa belum menunjukkan keberhasilan dan prestasi yang signifikan.

“Hanya saja dalam catatannya selama ini, Program Insentif pemberian guru madin dan guru ngaji saja yang berjalan,”ujar Musawwir jumat, (25/9/20).

Sementara di bidang sektor lainnya, imbuh politisi asal Kecamatan Tanah Merah, belum terlihat dan tidak ada gebrakan yang bisa diapresiasi oleh masyarakat maupun anggota legislatif.

Iapun berpendapat, Bupati harus memiliki tim ahli yang sejalan dengan visi-misinya. Sehingga bisa bersinergi untuk menjalankan programnya.

“Selama ini saya belum melihat secara konkrit orang-orang yang diberi tugas khusus untuk mengingatkan Bupati,” terang anggota Komisi C tersebut.

Menurut H. Musawwir sudah ada tim pembangunan yang sudah dibentuk oleh Bupati Bangkalan. Namun, entah kenapa hal itu tidak dimanfaatkan dalam kepemimpinannya dua tahun ini.

“Padahal Bupati memimpin sudah dua tahun seharusnya sudah ada prestasi sehingga nanti apabila telah selesai menjabat, maka dia punya catatan baik,” imbuh mantan wakil ketua DPRD ini.

H. Musawwir menilai, jika Bupati tidak bisa berkreasi dan berinovasi di sisa jabatannya maka sulit untuk Kabupaten Bangkalan akan benar-benar maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Semoga Bupati mendengarkan apa yang saya sampaikan dari awal, ini hanya sekedar kritikan membangun, agar kedepan Bupati Bangkalan bisa menjalankan program-programnya dan tidak salah langkah dan tidak dibodohi oleh para pemangku kepentingan,” pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia