Dugaan Pelanggaran Pemilu di Proppo, Panwaslu Panggil 18 KPPS

559 views

Yang dipanggil termasuk komisioner KPU Pamekasan | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pamekasan memeriksa sebanyak 18 ketua Kelompok Penyelenggara pemungutan suara di Kecamatan Proppo Pamekasan, Selasa (15/7)

Selain ketua KPPS, Panwaslu Juga memanggil anggota PPS, PPK, PPL dan Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan. Hal itu untuk menindaklanjuti laporan timses Pasangan Capres – Cawapres Nomer urut 2 Jokowi – JK.

Laporan tersebut berupa dugaan kecurangan pada pemilihan Presiden yang terjadi di sembilan desa di kecamatan tersebut. Pasalnya pada formulir C1 terjadi perbedaan nama dan tanda tangan yang diduga dipalsukan oleh anggota KPPS.

Divisi Hukum Panwaslu Pamekasan, Sapto Wahyono mengungkapkan pemanggilan tersebut untuk mengetahui keterlibatan bagaimana penyelenggaran pemilu di 18 TPS tersebut apakah sudah sesuai aturan atau belum.

“Jadi kita panggil semuanya untuk menanyakan apakah penyelenggaraan pemilu di 18 TPS sesuai dengan tata cara yang baik,” terangnya.

Sementara pemeriksaan terhadap KPPS, PPS, PPK, PPL, dan komisioner KPU Pamekasan akan dilakukan secara merathon. Namun sampai saat Panwaslu belum bisa menyimpulkan terkait hasil pemeriksaan.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia