Dukung Mathur Husairi, LSM Sampang Gelar Aksi Tanda Tangan Darah

image

Para aktifis membubuhkan tanda tangan darah bentuk dukungan terhadap Mathur Husair

Sampang,Maduracorner.com- Puluhan aktifis dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Sampang menggelar aksi solidaritas terhadap Direktur LSM CIDE Bangkalan, Mathur Husairi aktifis yang ditembak orang tak dikenal, karena kerap menyoroti kasus korupsi di Kabupaten Bangkalan, Selasa malam beberapa waktu yang lalu

Satu persatu para aktifis dari LSM Madura Development Watch (MDW), Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) serta Forum Kajian Publik (FKP). membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap Mathur Husairi.

Aksi solidaritas yang digelar di. Monumen Trunojoyo itu juga diwarnai dengan aksi tanda tangan dengan darah, dengan menusukkan jarum ke jari tangan dan menggunakan darahnya sebagai pengganti tinta.

“Penembakan tersebut bentuk premanisme untuk membungkam suara kebenaran, kita mengutuk tindakan premanisme. Kita berharap saudara Mathur lekas sembuh dan kembali berjuang,” teriak korlap aksi, Mahrus Ali saat menggelarr aksi  Kamis (22/01/2015).

Mereka juga mendesak polisi mengungkap pelaku penembakan Mathur Husairi, dan segera menangkap pelakunya. “Siapa lagi yang bisa menangkap pelaku kalau bukan polisi, kepada siapa warga meminta perlindungan kalau bukan kepada polisi,” teriak salah seorang  aktifis lainnya saat orasi.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia