Dukung Pembangunan Stadion di Sampang, Menpora Minta Pemkab Setempat Siapkan Lahan Dulu

Sampang,maduracorner.com – Keinginan warga Sampang untuk memiliki stadion sepakbola bisa jadi segera terwujud. Apalagi, mimpi ini mendapat dukungan penuh Menpora Imam Nahrawi yang datang ke Sampang, sabtu (28/3/2015) siang. Menpora menyambangi kota Bahari tersebut dalam rangka peresmian GOR Wijaya Kusuma Sampang.

Kepada maduracorner.com, Imam Nahrawi mengatakan dirinya mendukung penuh keinginan warga Sampang yang ingin memiliki stadion sepak bola sendiri. Namun sebelum Pemerintah pusat memberikan dukungan dana, pihak Pemkab Sampang diminta lebih dahulu untuk menyiapkan lahan yang akan di gunakan membangun stadion tersebut.

“Tentu kita dukung. Dan secara pribadi, saya mempunyai historis dengan lapangan Krampon. Karena dulu saya sering bermain sepak bola di lapangan itu,”ungkap Imam Nahrawi.

Pria asli Bangkalan Madura ini juga menuturkan, keberadaan stadion sepakbola memang bisa menjadi stimulan bagi perkembangan olahraga bola kaki di daerah setempat. “Stadion sepakbola disini tentu penting. Karena bisa menjadi penyemangat bagi bakat-bakat sepakbola daerah, khususnya Sampang”,kata Imam Nahrawi yang mengaku sering makan bakso di Sampang saat masih remaja.

Tanggapan Imam Nahrawi ini merupakan jawaban sang Menpora terhadap desakan supporter Persesa Sampang, Trunojoyo Mania, yang sempat menghadangnya di depan GOR Wijaya Kusuma. Para supporter tersebut mendesak agar Menpora dan Pemkab Sampang bisa segera membangun Stadion di Sampang. “Pembangunan stadion merupakan faktor penting atas kemajuan persepakbolaan di sini. Tanpa lapangan sepak bola, jangan harap Persesa akan jaya,”cetus salah seorang pengurus Trunojoyo Maia, Zaini kepada maduracorner.com. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia