Dukung Supremasi Hukum, Sejumlah Aktivis Turun Ke Jalan

766 views
image

Aksi damai aktifis di depan Mapolres Sampang

Sampang,Maduracorner.com. Sejumlah aktivis di Kabupaten Sampang menggelar aksi damai di Mapolres Sampang, Rabu (11/02/2015). Dalam aksinya massa mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penegakan supremasi hukum.

“Kita rakyat sampang, mendukung penuh penegakan supremasi hukum, Polri jangan tebang pilih meskipun yang salah adalah oknum KPK. Saat ini hukum di indonesia tengah sakit karena diinjak-injak oleh oknum yang berlindung dibawah lembaga KPK,” teriak seorang aktivis, Bahri dalam orasinya.

“Polri adalah lembaga penegak hukum tertua di indonesia, jangan sampai ada kriminalisasi terhadap Polri. Untuk itu usut tuntas semua oknum yang mencoreng nama baik Polri,” kata Sukardi menyambung orasi lainnya.

Para aktifis Sampang ini juga meminta Polres Sampang berani menyeret pejabat-pejabat di Sampang yang menyelewengkan kekuasaanya. sehingga penegakan supremasi hukum di Kabupaten Sampang tidak timpang.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Yudho Nugroho Sugianto mengapresiasi dukungan yang diberikan terhadap Polri. Namun Yudho juga meminta dukungan dari semua LSM dan masyarakat Sampang untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Dukungan dari rekan-rekan akan saya sampaikan kepada pimpinan, tolong juga bantu kami menjaga kantibmas termasuk menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltipcarlantas) serta bantu kami dalam penegakan hukum,” pungkas Yudho.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia