Dukungan Anshor Belum Tentu Milik Gus Ipul Maupun Khofifah

600 views
ketua GP anshor, Hasani Zubair Muntashor. foto : krs/mc.com

ketua GP anshor, Hasani Zubair Muntashor. foto : krs/mc.com

 

Maduracorner.com, Bangkalan-Wacana sebagian besar ulama nahdliyin di Jawa Timur yang menghendaki agar kader Nahdlatul Ulama (NU) mengambil alih kepemimpinan pemerintah propinsi Jawa Timur pada suksesi 2013 nampaknya semakin menguat. Terbukti, wacana tersebut mendapat sambutan baik dari Ketua GP Anshor kabupaten Bangkalan, KH. Hasani Zubair Muntashor.

Pun demikian terhadap dua sosok kader nahdliyin yang digadang-gadang sangat layak untuk diusung dalam bursa Pemilihan Gubernur (pilgub) Jatim  mendatang, yakni Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa. Ra Hasani (sapaan karib Hasani Zubair) menilai keduanya sangat layak dan memiliki kapabilitas yang tak diragukan.

“Kedua sosok tersebut, baik Gus Ipul maupun Khofifah memiliki latar belakang dan karakter yang kuat sebagai representasi Nahdliyin, baik itu khofifah dengan Muslimat NU-nya maupun Gus Ipul dengan Anshor-nya. Terlebih lagi, kapabilitas di dunia politik, bukan hanya di regional tapi nasional juga sudah terbukti tangguh,” ujar Ra Hasani.

Meski kedua sosok tersebut dianggap sangat mumpuni untuk diusung dalam bursa calon pada Pilgub Jatim mendatang. Namun bagi Ra Hasani, tidak serta merta kedua figur atau salah satu diantaranya menjadi sebuah pilihan yang akan didukung GP Anshor Kabupaten Bangkalan.

“Meski saya Ketua-nya (GP Anshor Bangkalan), namun tidak serta merta mengklaim mereka dalam hal dukungan. Bisa saja salah satu diantaranya atau dua-duanya sekaligus, atau bahkan sosok selain Gus Ipul maupun Khofifah yang menurut kami layak. Karena semua itu masih akan kami konsolidasikan dengan rekan-rekan kami terutama kalangan grass root GP Anshor di sini (Bangkalan),” tegas Ra Hasani yang kini sedang menyelesaikan thesis program pasca sarjana kebijakan publik di Universitas Airlangga, Surabaya.(krs)

Email Autoresponder indonesia