Dukungan IPPS Pro Capres Jokowi Menuai Gugatan

628 views

 

IMG_20140623_134321
Dukungan IPPS Dituding Salahi Mekanisme | oleh : sofia
maduracorner.com, Sampang – Dukungan terhadap Capres/Cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla dari Ikatan Pedagang Pasar Srimangunan (IPPS) Sampang yang ditanda tangani oleh bendahara IPPS Haji Hudi pada (22/06) minggu kemarin, menuai gugatan. Pasalnya, dukungan tersebut tidak seharusnya diatasnamakan organisasi IPPS  karena tidak melalui musyawarah kesepakatan antara pengurus dan anggota IPPS.

gugatan itu dilontarkan Sekertaris IPPS Muhammad Ihsan Budiono. dia mengatakan bahwa selama ini tidak pernah ada rapat kordinasi terkait dukungan yang akan di berikan IPPS terhadap salah satu Capres/Cawapres. Namun kenyataannya tiba – tiba muncul dukungan terhadap calon nomer urut 2 yang mengatasnamakan IPPS.

“Kami selaku pengurus harian IPPS merasa sangat keberatan karena selama ini tidak ada rapat pleno untuk menyatakan dukungan terhadap salah satu calon Capres/Cawapres, dan secara kelembagaan tidak pernah menyepakati dukungan terhadap colon nomer urut 2. Untuk itu kami atas nama Wakil Ketua dan pengurus harian serta anggota IPPS menolak dukungan tersebut,” terang Sekertaris IPPS Muhammad Ihsan Budiono,
(23/06).

Untuk itu, Pengurus harian dan anggota IPPS mendesak Bendahara IPPS untuk mencabut pernyataan dukungan yang diberikan terhadap Capres/Cawapres Jokowi/JK.

” IPPS harus netral dalam hal dukung mendukung, jikapun akan memberi dukungan terhadap salah satu Capres/Cawapres silahkan saja dengan tidak membawa nama lembaga ” kata Wakil Ketua IPPS Zainal Abidin.

Seperti di beritakan MC pada minggu kemarin, sebanyak 8 elemen komunitas di Sampang mendeklarasikan dukungan terhadap Capres/Cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla, diantaranya dari Laskar Pemuda Bangsa, Laskar Aswaja, Laskar Rakyat Kecil Nusantara, RDI, Sekoci, Tretan Jokowi dan Join ( Jokowi Untuk Indonesia ) dan Ikatan Pedagang Pasar Srimangunan (IPPS).(fia/krs)

 

Email Autoresponder indonesia