Eks Timnas Belanda U-19 Sepakat Bergabung Dengan PMU

745 views
Kristian Edelmund Saat Masih Bermain Bersama VV Capelle di Kompetisi Topklasse Liga Belanda

Kristian Edelmund Saat Masih Bermain Bersama VV Capelle di Kompetisi Topklasse Liga Belanda

Maduracorner.com, Bangkalan – Managemen Persepam Madura United (PMU) menepati janjinya untuk membenahi lini tengah klub kebanggaan masyarakat Madura tersebut. Pihak managemen maupun tim pelatih, macetnya kretivitas lini vital ini menjadi salah satu biang jeleknya penampilan PMU saat menjalani laga perdana lalu. Steven Mennoch pun harus menerima akibatnya.Pemain keeling tersebut dinilai gagal dan kembali dicoret. Sebagai gantinya, Kristian Edelmund, eks pemain PSIM Yogyakarta, langsung digaet.

Pemain berkebangsaan Belanda ini pun sudah menemukan kata sepakat untuk bergabung dengan PMU. Bahkan, ia langsung terbang dari negeri kincir angin setelah managemen mengirimi tiket pesawat.“Edelmund akan datang hari senin besok. Uang tiket sudah saya kirim ke Belanda”,terang Manager PMU Achsanu Qasasi. Pria yang akrab disapa AQ ini juga menerangkan, Edelmund sebenarnya bertipikal gelandang serang di klub sebelumnya VV Capelle di Belanda.

Namun saat direkrut PSIM, dia ditempatkan di lini belakang karena postur tubuhnya yang tinggi besar. Dengan tinggi 193 cm, dia memang sangat cocok untuk duel udara.Sebenarnya PMU memiliki banyak pilihan sebagai pengganti Mennoch. Selain Edelmund, Joshua Pahabol (Semen Padang FC) dan Kanoute Makkan (Timnas Mali) juga nyaris merapat. “Sayang klub pemilik mereka menolak tawaran kami meski keduanya bersedia”,ungkap AQ.Dari penelusuran maduracorner.com, Kristian Edelmund merupakan pemain muda potensial.

Karir sepakbola profesionalnya dimulai dengan bergabung VV Capelle, klub yang berlaga di Topklasse, kompetisi level tiga yang setelah Eredivisie dan Eerstdivisie. 

Seperti yang dilansir sepakbolanda.com, bakat Edelmund tercium pelatih Timnas Belanda U-19, Cor Pot. Pemain kelahiran 1 Februari 1987 ini lalu memperkuat Timnas Orange U-19 pada tahun 2006 lalu bersama dengan Royston Dante, eks pemain  sayap kiri Real Madrid. Lalu pada akhir 2011, dia bergabung dengan PSIM Yogyakarta

Kini Edelmund pun dipastikan berlabuh di PMU. “Nama dia sudah kita daftarkan ke PT Liga Indonesia (PT LI) sebelum deadline pendaftaran pemain ISL ditutup. Jadi tunggu saja kedatangan dia”,pungkas AQ kepada maduracorner.com (mad)

 

Bioadata Singkat Kristian Edelmund Nama   : Kristian Adelmund
Lahir    : Capelle, 01 Februari 1987
Posisi   : Midfielder, CBTinggi  : 193 cmKaki    : KidalKlub    : SVS Capelle-Schollevar, Feyenoord Akademi, Sparta Rotterdam, SHO Oud Beijerland, VV Capelle, PSIM Yogyakarta, Persepam Madura United

Email Autoresponder indonesia