Eksekusi Rumah dan Tegalan berlangsung Ricuh

656 views

Eksekusi Rumah dan Tegalan berlangsung Ricuh-Foto: Hadi Arrosi/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Eksekusi rumah di dusun Butoh desa Je’eh kecamatan Tragah berlangsung Ricuh. Pihak tergugat yang kalah dalam sidang marah-marah pada saat rumah mulai di bongkar oleh eksekutor dari Pengadilan Negeri Bangkalan.  Namun dibawah pengawalan ketat aparat dari Polres Bangkalan, eksekusi rumah dan tegalan itu berhasil dilaksanakan.

Dalam putusan Mahkamah Agung yang dibacakan panitera Pengadilan Negeri Bangkalan, Abdul Kadir, dinyatakan jika pihak penggugat ahli waris pak Rinda yang memenangkan gugatan atas sebuah rumah, sebidang tanah dan tegalan di sekitar lokasi di desa Je’eh langsung direspon petugas. polisi langsung mengamankan lokasi untuk menghindari protes yang menjurus anarkis.

Pada saat eksekusi akan dilakukan keluarga tergugat mencoba merayu petugas dengan meminta penundaan eksekusi, karena ada keluarga yang sedang sakit. namun  panitera pengadilan yang membacakan hasil putusan tetap bergeming dan menugaskan agar eksekusi tetap dilakukan. Pada saat dilakukan eksekusi keluarga tergugat pingsan dan yang lain marah-marah pada pihak penggugat.

Dalam putusan Mahkamah Agung itu, pihak penggugat yakni ahli waris Pak Rinda sebagai pemilik atas tanah dan tegalan dimaksud .di tingkat Pengadilan Negeri Bangkalan dan tingkat satu Jawa Timur, pihak penggugat memenangkan gugatan, karena memiliki bukti kepemilikan atas tanah yang ditempati rumah tergugat yakni keluarga Masiyah dan Ma’ani, tergugat yang merasa memiliki atas tanah yang kemudian ditempati rumah, mengamuk di depan petugas. Mereka  hendak melabrak keluarga penggugat yakni Munirah, Abdul Hadi dan Marsayem. namun petugas mencoba menghalau keliuarga tergugat menjauh dari lokasi.

Di bawah pengawasan polisi dan pihak pengadilan, rumah yang ditempati tergugat akhirnya mulai dikosongkan. Perabot rumah dikeluarkan dari dalam dan genteng rumah juga diturunkan agar tidak berbahaya saat tembok mulai dirobohkan. (din/min)

 

Email Autoresponder indonesia