Ekspektasi PSSI Bangkalan Terpenuhi

655 views

Perseba Juara Grup 5 Dengan 8 Pemain Lokal |  Oleh : Achmad Baiquni

 

Logo Perseba-foto : dokumen/MC.com

Logo Perseba-foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Pembangunan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang bertujuan untuk memberdayakan pemain muda lokal Bangkalan, nampaknya mulai menunjukkan hasilnya. Hal itu terlihat dari kedigdayaan Perseba Bangkalan pada kualifikasi awal kompetisi Divisi III BLAI zona Jawa Timur. Dari 3 laga yang sudah dilakoni, tim yang diperkuat 8 pemain lokal Bangkalan itu mampu meraih hasil sempurna, bahkan saat menggulung Arek Surabaya dengan skor 3-2 Rabu (30/10) malam, 4 diantara pemain asli binaan KONI Bangkalan itu berhasil unjuk gigi.

Salah seorang Binaan KONI itu adalah Imam Bagus Kurnia (27). Pemain yang pada kemarin malam diturunkan sejak kick off sebagai sayap kiri itu berhasil memberikan warna baru dalam membantu barisan serang Laskar Ke’ Lesap (julukan Perseba). “Sangat senang sekali bisa memperkuat Perseba. Sebelumnya saya selalu bermain di luar Bangkalan,” Ujar Bagus –sapaan akrab Imam Bagus Kurnia, kepada Maduracorner.com.

Pemain yang pernah membela Bajol Ijo Surabaya  pada Divisi III, dan Persimas Banyumas pada Divisi I itu juga berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan prestasi bagi tim dari tanah kelahirannya. “Harus bisa bawa Perseba promosi ke Divisi II. Selama dipercaya turun oleh pelatih, saya akan memberikan yang terbaik.” Imbuh pemain yang juga mencetak 1 gol saat Perseba menang 13-0 atas Cahaya Muda Pamekasan, Minggu lalu (27/10).

Tak hanya Bagus, Suudi (29), striker yang masuk dibabak II juga tidak kalah kontributif. Pemain asal Desa Batah Barat kecamatan Kwanyar Bangkalan itu mampu mengubah gaya permainan Perseba yang saat itu tertinggal 1-2 dari tim tamu.

Selain dua nama tersebut, Nama Khoiril (4) juga tampil cukup baik. Bahkan pemain asal Mitra Bangkalan itu mampu membuat satu peluang melalui aksi solorun meskipun tendangannya masih gagal berbuah gol. (bai/min)

Email Autoresponder indonesia