Elpiji 12 Kg mulai Langka di Perumahan Halim 2 Bangkalan

532 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com– sejak ditetapkannya kenaikan harga elpiji 12 kg oleh pemerintah beberapa waktu lalu. Saat ini elpiji 12 kg tampak semakin langka ditemui di perumahan Halim 2 Bangkalan. Hal itu disampaikan oleh salah satu usaha toko meracang, Husnul di Perumahan Pondok Halim 2 Bangkalan. “Sejak dinaikan harga elpiji non subsidi berat 12 kg menjadi Rp.119 ribu hingga Rp. 120 ribu/unit. Saat ini elpiji 12 kg semakin sulit ditemui diperumahan Halim,”ujar Husnul,Sabtu, (20/9/2014).

Dia menjelaskan, sejak ditetapkannya kenaikan harga elpiji 12 kg tersebut, dia hanya menyediakan elpiji 12 kg ditoko meracangnya sebanyak 2 – 3 unit saja dalam setia minggunya. Itupun belum tentu ada jaminan akan laku dijual semuanya, karena untuk saat ini secara merata ibu – ibu rumah tangga diperumahan pondok Halim 2 ini telah beralih memakai elpiji melon berat 3 kg. “Kelangkaan elpiji 12 kg karena warga Halim sekarang banyak yang beralih ke elpiji melon,” urainya.

Apalagi kalau sudah menyangkut soal harga, lanjut Husnul, elpiji melon 3 kg yang disubsidi pemerintah harganya lebih murah, cuma Rp.15 – Rp.16 ribu/ perunitnya. Sedangkan elpiji 12 kg (non subsidi) sekitar Rp.119 – Rp.120 ribu/unit, memang terpaut jauh harganya. “Itu sebabnya mengapa elpiji 12 kg semakin langka dan pedagang meracang lebih suka menyediakan elpiji 3 kg karena lebih laku dijual,” pungkas Husnul.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia