Empat Bulan, Dermaga 2 Kamal Dibiarkan Rusak

629 views

Maduracorner.com,Bangkalan- sudah hampir 4 bulan lebih Dermaga 2 Kamal rusak dibiarkan rusak. Untuk melayani penumpang, pihak PT ASDP Kamal mengoperasikan dermaga 3 yang selama ini “nganggur”.
Sutikno salah seorang petugas penyobek karcis di dermaga 1 Kamal, mengatakan, perbaikan dermaga 2 ini masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pimpinan. “Sebagai gantinya, dermaga 3 difungsikan kembali untuk melayani rute penyeberangan kapal Fery dari Ujung – Kamal dan sebaliknya,” ujarnya.

Dijelaskan dia, sejak jembatan suramadu diresmikan dan beroperasi secara penuh, saat ini kapal penyeberangan hanya mengangkut bis antar propinsi, beberapa sepeda motor dan warga yang menggunakan jasa transportasi kendaraan roda 4. Lebih- lebih sejak adanya ojek perahu motor yang mangkal dekat dermaga kamal. “Kadang bagi masyarakat yang terburu-buru ke Surabaya, lebih memilih naik ojek perahu motor,” terangnya.

Kepala Managemen Operasional Dermaga Kamal saat akan dikonfirmasi Kamis, (20/12/2012) sedang tidak berada ditempat. “Bapak sedang menghadiri rapat di Surabaya mas,” kata salah seorang stafnya.

Sementara itu, Mat Nari warga desa Paeng kecamatan Modung Bangkalan yang hendak mencarter ojek perahu motor bersama anak dan keluarganya sebanyak 6 orang ke dermaga Ujung, mengatakan, dia memilih naik ojek perahu motor karena ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak. “Kalau naik kapal Fery menunggu berangkatnya terlalu mas,” keluhnya. (yan/min).

Dermaga 3 Kamal difungsikan kembali sebagai pengganti dermaga 2 yang rusak-foto:Sumaryanto/MC.com

Dermaga 3 Kamal difungsikan kembali sebagai pengganti dermaga 2 yang rusak-foto:Sumaryanto/MC.com

Email Autoresponder indonesia