Empat Desa di Bangkalan Gelar Pilkades Dengan Biaya Sendiri

Bangkalan,Madurcorner.com – Pada akhir tahun 2014 ini, empat desa di kabupaten Bangkalan sudah menggelar Pilkades dengan menggunakan biaya dari masing-masing calon Kepala desa. Pilkades dengan biaya dari calon Kades itu dilakukan karena penetapan perda terkait pembiayaan pilkades dari APBD tahun 2015 belum disyahkan.

kepala Bappemas kabupaten Bangkalan, Ismed Effendi menjelaskan, empat desa dikabupaten Bangkalan yang sudah menggelar pilkades pada bulan Desember 2014 dengan biaya dari calon Kades itu diantaranya, desa Durjen kecamatan Kokop, desa Batobelle kecamatan Geger, desa Bata Timur kecamatan Kwanyar, dan desa Soket Dajah kecamatan Tragah.

Sementara saat disinggung terkait pendanaan pilkades 2014 tersebut, ia mengaku tidak tahu pasti. Pasalnya pendanaan tersebut tergantung pada panitia pilkades masing-masing. ” Kalau masalah pendanaan kami tidak tahu, tergantung panitia masing-masing,” kata Ismet, Kamis (18/12/2014).

Sementara untuk pilkades 2015 ini, ia menergetkan minimal 25 desa dikabupaten Bangkalan yang bisa menggelar pilkades secara serentak. Namun ketika di tanya terkait dana 25 desa yang akan menggelar pilkades serentak tersebut, ia mengatakan untuk pendanaannya tersebut tergantung pada DPT desa masing-masing. ” Untuk dananya, tergantung pada DPT masing-masing,” pungkasnya.

Penulis. : Anto
Editor. ; Sohib

Email Autoresponder indonesia