Empat Kecamatan Dinilai Rawan Konflik selama Pilkades Serentak

image

pilkades

Pamekasan, Maduracorner.com – Sebanyak empat kecamatan di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur menjadi atensi kepolisian karena dinilai menjadi titik rawan konflik selama pilkades serentak.

Empat Kecamatan yang dinilai rawan konflik tersebut yakni di Kecamatan Batumarmar, Kecamatan Proppo, Kecamatan  Tlanakan dan Kecamatan Pademawu serta beberapa wilayah lainnya.

“Titik rawan tersebut berdasarkan sejarah kejadian baik terkait pilkades maupun karakter masyarakat setempat,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha, Sabtu (14/11/2015).

Selain pertimbangan tersebut, karena situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tempat pemungutan suara yang cukup jauh dan sulit dijangkau, serta jumlah DPT yang cukup banyak.

“Kemudian para calon ada yang incumbent, ada yang dari TNI/Polri, ada yang purnawirawan ada yang perempuan, ini masing-masing punya kerawanan,” imbuhnya.

Selain wilayah rawan tersebut, daerah yang sempat bermasalah dalam tahapan pelaksanaan pilkades juga menjadi atensi kepolisian. Namun menuruntnya masalah itu sudah diselesaikan secara hukum.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia