Engelberd Cetak Hattrick, Madura United Menang Telak Lawan PS TNI

Bangkalan,maduracorner.com – Tim Madura United kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menderita kekalahan menyakitkan di Malang. Mereka berhasil meraih poin sempurna melawan PS TNI di Stadion Gelora Bangkalan, jumat (9/9/2016). Tak tanggung-tanggung, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerab ini menang telak dengan skor 4-1.

Kemenangan tampaknya memang diincar betul oleh pasukan coach Gomes de Oliviera tersebut. Hal ini terlihat sejak menit awal, mereka langsung menerapkan strategi menyerang. Trisula depan Madura yang diisi Engelberd Sani, Pablo Rodrigues dan Bayu Gatra benar-benar trengginas ditopang Slamet Nurcahyo dan Erick Weeks.

Meski begitu, PS TNI yang datang sebagai tim tamu tak tinggal diam. Namun solidnya lini tengah yang digalang Dane Milovanovic membuat serangan mereka seringkali gagal. Ditambah lagi, Maulana cukup kokoh bertandem dengan Munhar di jantung pertahanan Madura. Pemain kribo tersebut memang menggantikan posisi Fabiano yang absen pada laga ini.

Gol akhirnya datang. Bahkan hanya dalam rentang waktu berdekatan, yakni menit 26 dan 29. Adalah Engelberd Sani yang jadi aktornya. Serangan rapi yang dirancang sejak lini tengah menciptakan dua gol indah dari talenta Papua tersebut. Babak I  pun ditutup dengan keunggulan Madura United dengan skor 2-0.

 

Babak II, gaya serangan Madura tidak berubah. Mereka terus melancarkan serangan secara rapi. Baik lewat sisi sayap maupun tengah. Namun sebuah kelengahan, harus dibayar mahal oleh mereka. Freds Listanto yang tak terkawal mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit 61.

Namun Munhar dkk kembali menjauh. Dane ‘The Batman Face’ Milovanovic mencetak gol lewat sebuah rancangan tendangan bebas cantik. Bola melengkung dari pemain bernomer punggung 13 tersebut menghujam sisi kiri gawang PS TNI pada menit 79. 

Saat pertandingan masuk menit 89, Engelberd Sani kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol ketiganya pada menit 89 setelah berhasil lolos dari hadangan centre back dan kiper lawan.

Kemenangan dan permainan Madura United ini mendapat pujian dari pelatih PS TNI, Suharto AD. Ia pun mengaku, Madura memang layak memenangkan pertandingan. “Selamat buat Madura. Kami salut dengan permainan dan konsistensi mereka”,ujarnya kepada maduracorner.com usai laga. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia