Euforia Piala Dunia Tembus Perkampungan

677 views

Pasang bendera jagoan sebagai bentuk dukungan | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Pesta Sepak Bola Internasional yang dihelat setiap empat tahun sekali disambut euforia sejumlah pecinta sepak bola di seluruh penjuru dunia. Bahkan euforia tersebut hingga masuk ke kampung-kampung.

Di Pamekasan ada salah satu desa yang penuh dengan pernak – pernik piala dunia. Yakni di desa Tentenan Timur Kecamatan Larangan Pamekasan. Di desa itu banyak ditemukan bendera-bendera peserta piala dunia 2014.

Setiap perkampungan juga memiliki jagoan masing-masing. Ada yang menjagokan Argentina, spanyol, Brazil dan negara-negara lainnya. Dukungan itu juga dilengkapi dengan pemasangan poster dan bendera di pintu masuk kampung dan di depan rumah warga.

Ketua Klub Persatuan Sepakbola Tentenan Timur, Abdul Bari mengatakan euforia tersebut telah berlangsung lama. Dan ditunjukkan dia setiap perhelatan piala dunia. Bahkan sudah menjadi simbol masyarakat tentenan timur.

“Setiap perhelatan piala dunia disini selalu semarak. Karena memang semuanya gila bola,” terangnya, Selasa (10/6).

Bahkan lanjut Bari, ketika ada warga yang tidak memasang pernak-pernik piala dunia akan malu. Sehingga mereka akan berlomba-lomba memasang pernak pernik piala dunia. Bahkan juga digelar nonton bareng piala dunia di beberapa titik.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia