Fahmi Balik Kandang, Pendukung Perseba Tenang

594 views
Fahmi (kanan) berselebrasi usai mencetak gol untuk Perseba

Fahmi (kanan) berselebrasi usai mencetak gol untuk Perseba

Diharapkan Maksimal Songsong Piala Nusantara | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Kegagalan M. Fahmi Al-Ayyubi memperkuat Timnas U-19 ternyata tak ditanggapi negatif oleh K-conk Mania. Kelompok pendukung Perseba Bangkalan itu menganggap bahwa kegagalan Fahmi untuk bergabung bersama Evan Dimas cs bukanlah akhir dari karir Fahmi. Persiapan bersama perseba menyongsong piala nusantara, dinilai akan membuat sosok Fahmi lebih berarti lagi.

“Saya kira tenaga Fahmi lebih dibutuhkan di sini. Apalagi Perseba sedang berjuang keras ke divisi utama musim ini.” Ujar Ahdan Dedik, salah seorang pendukung Perseba.

Di skuat Laskar Ke’ Lesap –julukan Perseba, sosok Fahmi memang sangat vital, khususnya dalam hal mengoyak jala lawan. Kendati berposisi sebagai winger, namun torehan gol pemain bernomor punggung 21 itu terbilang istimewa. Selama gelaran divisi III lalu, Fahmi mampu mencetak 17 gol dan menjadi top skor Perseba.

Pelatih Perseba, Hanafing, mengaku tak terlalu kecewa dengan kegagalan yang harus diterima anak asuhnya tersebut. Dirinya berharap agar Fahmi mampu bangkit dan membuktikan diri.

“Fahmi masih sangat muda. Gagal main di timnas saat ini bukan akhir dari segalanya. Dia harus bangkit membuktikan diri bersama Perseba dan Pra-PON Jatim,” Terang mantan gelandang Niac Mitra di era 90-an itu.

Selain Fahmi, Perseba masih memiliki 2 wakil lain yang dipanggil untuk memperkuat timnas kelompok usia. Namun hingga saat ini, baik Zaenuri dan Ridho Nurcahyo, masih mantap bersama timnas U-23 asuhan Aji Santoso yang diproyeksikan turun di Asian Games mendatang.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia