Fahmi Senang Bisa Cetak Gol, Ridho Bangga Dipuji Indra Sjafrie

Kebanggan Tersendiri Bisa Menahan Timnas U-19 | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Skuad Perseba Bangkalan (tim Pra PON Jatim) bermain sangat baik saat meladeni Timnas Indonesia U-19, jumat malam lalu (21/2). Nyaris semua pemain bermain bagus, mulai lini depan hingga penjaga gawang yang dikawal M Rizki.

Meski begitu, tampaknya ada 2 pemain yang merasakan kebanggaan berlipat malam itu. Mereka adalah M Fahmi Ridho Nurcahyo. Kedua pemain ini memang cukup menonjol di skuad Perseba Bangkalan. Keduanya merupakan top skorer bagi skuad Laskar Ke’ Lesap saat menjuarai Divisi III Nasional 2013/2014 lalu. Masing-masing mencetak 17 gol ketika itu.

Gol yang diceta M Fahmi ke gawang Timnas Indonesia U-19 yang dijaga Ravi Murdianto pun terbilang langka bagi dia. Karena biasanya, Fahmi menciptakan gol lewat kaki bukan dengan sundulan kepala. Maklum, postur tubuhnya tidak tinggi. Namun malam itu, gol Fahmi melalui sebuah heading mematikan.

Berawal dari umpan silang Ridho dari sisi kanan pertahanan Timnas U-19, bola melambung persis di depan gawang Ravi Murdianto. Bola silang yang gagal diantisipasi semua pemain belakang Timnas U-19 tersebut, langsung disundul M Fahmi. Ia pun langsung berlari kegirangan dan memeluk satu persatu official dan pelatih Perseba. Para pemain pun menyambuta suka cita M Fahmi yang sejurus kemudian mengepalkan tangan ke arah tribun.
 
Kepada maduracorner.com, M Fahmi mengatakan, dirinya sangat puas setelah menjebol Ravi Murdianto. Menurut dia, itu sebuah kebanggaan yang tak ternilai harganya. “Bahagia luar biasa. Apalagi gol itu kemudian disambut gemuruh ribuan penonton, termasuk oleh kawan-kawan Mabes K-Conk di tribun timur. Bangga, mas”,tutur esk pemai Timnas Pelajar Asia tersebut.
 
Lain Fahmi, lain pula Ridho Nurcahyo. Esk pemain Persisos Sorong Selatan ini memang tidak mencetak gol. Namun pergerakannya saat menggiring bola dan saat melakukan penetrasi ke kotak penalti Timnas Indonesia U-19, membuat namanya banyak diperbincangkan orang. Gaya bermain yang dipadukan kecepatan serta kelincahan tersebut memang gaya seorang Ridho kala membawa Perseba Bangkalan Juara Divisi III Nasiona 2013 lalu.
 
Bukan hanya penonton yang memujinya. Namun coach Indra Sjafrie juga memberikan pujian serupa bagi striker lincah asal Malang ini. Menurut Indra Sjafrie, pemain bernomer punggung 9 tersebut memiliki kualitas bagus sebagai pemain depan. “Pemain nomer punggung 9”,jawab Indra Sjafrie saat ditanya wartawan tentang pemain yang paling menonjol di skuad Pra PON Jatim usai laga saat itu.

Bahkan tanpa ragu, Indra Sjafrie pun menyatakan akan merekomendasikan nama Ridho agar bisa menjalani seleksi bersama skuad Timnas Indonesia U-23 yang diasuh Coach Aji Santoso. “Saya akan usulkan nama dia ke Timnas U-23. Tapi apapun keputusannya, itu hak dan wewenang coach Aji Santoso sebagai pelatih”,terang Indra Sjafrie kepada wartawan.
 
Dipuji demikian, M Ridho pun mengaku bangga. Pujian tersebut menurutnya bisa dijadikan cambuk bagi dirinya agar terus berlatih lebih giat lagi. “Tentu saya sangat bangga dipuji beliau (Indra Sjafrie), mas. Saya bahagia malam ini. Bisa bermain baik bagi tim. Alhamdulillah jika penampilan saya di-apresiasi oleh banyak orang”,kata M Ridho yang ditemui pasca pertandingan saat itu. (mad)

Email Autoresponder indonesia