Faktor Internal Dan Ekonomi Penyebab Utama Siswa Tidak Ikut UN SD/MI

Faktor Internal Dan Ekonomi  |   Oleh:Aryan

Kepala UPT Disdik tanjung Bumi, moh Said-Foto : Aryan/MC.com

Kepala UPT Disdik tanjung Bumi, moh Said-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Faktor internal atau dilingkungan keluarga orang tua siswa dan masalah ekonomi keluarga menjadi penyebab utama tidak ikutnya sejumlah siswa pada pelaksanaan UN SD/MI 2013 yang di laksanakan di UPT Disdik Kecamatan Tanjung Bumi. “Faktor internal dan ekonomi menjadi penyebab utama tidak ikutnya beberapa siswa pada penyelenggaraan UN SD/MI tahun ini,” kata Kepala UPT Disdik Tanjung Bumi, Moh Said, pada hari terakhir UN SD/MI, Rabu. (8/6).

Dijelaskan Said, pada pelaksanaan UN kali ini sebanyak 15 siswa tidak ikut UN “Para kasek masing-masing sudah berulangkali berusaha dan melakukan pendekatan secara intens terhadap siswa yang tidak ikut UN SD/MI tersebut. Tapi tidak berhasil,” tutur Said.

Pengalaman yang sudah berulang kali terjadi ini kata Moh Said, Untuk ditahun mendatang akan dijadikan kajian mendalam dari para pendidik di Kecamatan Tanjung Bumi, lanjut Said. “Minimal tingkat ketidak ikutan siswa pada UN yang akan datang bisa ditekan sekecil – kecilnya,” harap Said. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia