Farid: “Masyarakat Bangkalan Wajib Memahami Empat Pilar Kebangsaan”

image

Farid Alfauzy Saat Melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Bangkalan, maduracorner.com – Anggota MPR RI, M Farid Al Fauzi ,melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Nadwatul Ishaqiyah, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, minggu (28/6/2015). Acara yang bertajuk Membangun Kebersamaan Anak Bangsa tersebut bertujuan, untuk memperkuat pemahaman masyarakat terkait wawasan kebangsaan.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Hanura MPR RI ini, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Pilar-pilar ini merupakan kunci untuk mencapai suatu negara yang berdaulat, adil dan makmur.

“Para pendiri bangsa ini memiliki cita-cita bagaimana agar bangsa Indonesia menjadi sejahtera dengan segala potensi yang ada. Salah satu kunci yang harus dipahami, yakni terdapat pada empat pilar tersebut. Oleh sebab itu, warga Bangkalan wajib mengetahui,”jelas Farid

Dihadapan ratusan peserta sosialisasi, Farid menegaskan bangsa Indonesia harus mampu berdiri kokoh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri. Hal tersebut tidak bisa dicapai apabila masyarakat belum memahami secara utuh dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar itu.

“Pendidikan karakter melalui sosialisai seperti ini harus terus diberikan agar pemahaman dan pengetahuan masyarakat semakin luas. Maka dari itu, kami juga membekali dengan buku tentang empat pilar sebagai penunjang,”tandasnya.(her/mad).

Penulis: Heriyanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia