Farid: Para Pimpinan BPWS Kurang Cerdas!

1224 views

image

Farid Alfauzy

Bangkalan, maduracorner.com – Enam sudah Jembatan Suramadu diresmikan dan itu seiring berdirinya BPWS, sebuah badan bentukan pemerintah pusat untuk membantu percepatan pembangunan di Madura. Namun kinerja lembaga ini tampaknya tidak memuaskan banyak pihak. Salah satunya Farid Alfauzy, anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Madura tahun 2014 lalu.

Menurut pria asli Burneh, Bangkalan ini, BPWI belum melakukan langkah cerdas untuk merealisasikan tugas yang diembannya tersebut. Terutama yang menyangkut sarana dan prasarana di bidang pembangunan di Kabupaten Bangkalan.

“Tulis besar-besar, pimpinan BPWS tidak cerdas,”cetusnya usai menjadi pembicara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di PP Nadwatul Ishaqiyah, Desa Jambu Kecamatan Burneh, Minggu, (28/6/2015) kemarin. “Saya ini orang Bangkalan asli. Sering pulang ke kampung halaman. Jadi saya tahu, bahwa belum banyak yang dilakukan oleh BPWS”,tambah Farid.

Meski begitu, Farid menegaskan, BPWS tak perlu dibubarkan sebagaimana keinginan banyak pihak karena dianggap gagal mempercepat pembangunan di Madura. Menurutnya, BPWS hanya perlu direorganisasi saja. “BPWS tak perlu dibubarkan, cukup ganti saja para pimpinan BPWS. Yakni dengan orang-orang yang lebih berkompeten saja”,tegasnya.

Soal ketidak harmonisan hubungan selama ini antara pihak BPWS dengan Pemkab Bangkalan, menurut Farid akibat kurangnya komunikasi kedua pihak. “Itu hanya soal miss comunication saja. Maka dari itu, saya minta pimpinan BPWS diganti saja,”pungkasnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia