Fatwa AQ Kepada Supporter Madura Bersatu

3811 views

Bangkalan,  maduracorner.com –Salam Persahabatan..

Semua supporter mencintai Klubnya.. Itu Pasti. 

Dalam sepakbola cinta supporter itu Cinta mati. Dan akan sakit hati jika klub kesayangan kita di ejek dan di hina.. Sakitnya tuh disini.(dihati).!

Oleh karena itu, kita TIDAK BOLEH menghina klub lain, khusus Supporter Madura, Jadilah supporter yg elegan.. Jika Madura dihina di Medsos, biarkan saja, jangan di respon, jgn dilayani… Mak le ambhu dibhi’.. 
“Fitnah dan hinaan itu memang akan menang, tapi tidak akan menguasai.”  Jadilah supporter sejati, siap kalah-siap menang. Menang senang-Kalah tenang, Menang Syukuri-Kalah Nikmati.. Klub2 di Indonesia supporternya sudah dewasa, yg masih narsis dan norak hanya sebagian kecil.. Supporter Madura sdh WAJIB menjadi supprter yg baik dan santun, krn klub ini membawa nama Madura selamanya.. MADRUDJI (Madura Rukun Damai dan Terpuji) adalah Maskot yg indah utk kita junjung tinggi.
Jika kita bersatu dan santun, Sponsor akan mudah diraih, supporter Madura tersebar di seluruh Nusantara, inilah yg membuat sponsor kita senang dan betah di Madura United. Mari bantu Club ini agar terus tegak berdiri diantara klub2 hebat di Indonesia. Dua tahun lagi Pemain2 Madura yg skrg ada di U21 akan matang dan siap berkompetisi di level senior..
Sekalilagi jangan ada hinaan, cacian dan makian thd Klub lain.. Jika mereka yg memulai, kita-lah yg mengakhiri.. STOP..! Karena Hinaan thd klub kebanggaan, akan menyakitkan.. Sama sakitnya dg yg kita rasakan. Jika sdh tahu menyakitkan utk apa kita lakukan?. Tetaplah tenang, tegar dan fokus pada klub kebanggaan..
Pemain tamu dan suporter tamu kita sambut hangat di Madura.. Silakan datang ke Madura, kami akan menjadi tuan rumah yg baik. Jika ada supporter tamu yg bikin ulah, cepat kita ingatkan.. Madura bukan tempat anarkis, Madura tempat yg bersahabat bagi semuanya.. Jika demikian, Kemajuan Madura ada didepan mata.. Sepakbola adalah alat perjuangan menuju kesana..
Waktu lawan Persipura, saya diluar stadion melihat supporter Madura bersama supporter Persipura berjalan berdampingan dg sepeda motor masing2.. Di Bandung, supporter Madura aman berjalan dg supporter persib, di Malang, di Gersik -pun demikian..

Aman dan nyaman rasanya hati ini.. Sepakbola telah menyatukan mereka..!!
Saya menulis ini dlm perjalanan menuju Mombassa (Kenya), sebuah negara kecil di Benua Afrika, guna menghadiri Conferensi Auditor Negara Asia-Afrika..  Saya kembali hari Jumat Malam tgl 26 Agustus. Jika tdk lelah saya akan hadir ke SGB (Madura) Sabtu, guna menonton langsung pertandingan putaran terakhir melawan Barito Putera.

Saya menulis ini saat transit di Doha, menuju Kenya (Afrika).

Madura United FC

Achsanul Qosasi.

By : Jiddan

Email Autoresponder indonesia