Fatwa MUI Tak Pengaruhi Peserta BPJS di Madura

807 views

image

kepala BPJS Cabang Pamekasan, Moh. Ismail Marzuki

Pamekasan, Maduracorner.com – Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan badan penyelenggara jaminan social (BPJS) Kesehatan tidak berpengaruh sedikitpun terhadap peserta BPJS di Madura.

Antusiasme masyarakat untuk ikut serta terhadap pelayanan asuransi kesehatan yang ditawarkan BPJS masih sangat tinggi. Bahkan setiap harinya jumlah pendaftar di BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan tidak pernah surut.
“Dengan adanya fatwa dari MUI bahwasanya BPJS dikatakan haram, sampai saat ini belum ada I reaksi dari peserta saya di Madura,” kata kepala BPJS Cabang Pamekasan, Moh. Ismail Marzuki, Senin (3/8/2015).

Bahkan hingga saat ini belum ada masyarakat yang merasa dirugikan dengan adanya BPJS. Diakuinya jumlah pendaftar BPJS belum mengalami perubahan yang signifikan dengan jumlah rata-rata 30 peserta perhari.
”Sebenarnya fatwa ini kok datangnya belakangan, padahal BPJS sudah lebih jauh dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuh mantan kepala BPJS Jember tersebut.

Sementara menurut data di BPJS Cabang Pamekasan yang membawahi empat kabupaten di Madura, jumlah peserta BPJS Kesehatan di Madura sampai saat ini mencapai 2.245.182 peserta atau 59 persen dari total penduduk Madura sebanyak 3.808.790 jiwa.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib