Fauzan : “Panwaslu Dan Kami Saling Mengingatkan Di Lapangan,”

ketua KPU Fauzan Ja'far. foto : aryan/m.com

ketua KPU Fauzan Ja’far. foto : aryan/m.com

Ketua KPU Tepis Rumor ‘Konflik’ Dengan Panwaslu | Oleh:Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangkalan Fauzan Ja’far menepis rumor hubungan tak harmonis diantara lembaga penyelenggara Pemilu. Khususnya dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, Fauzan menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya tidak pernah berseberangan atau mencari kesalahan satu sama lain.

Masih menurut Fauzan, yang terjadi justru KPU maupun Panwaslu tetap menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing – masing dalam lingkaran koordinasi yang positif.

Dan itu dibuktikan pada tahap verifikasi Daftar Pemilih Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Kerjasama yang melibatkan Panwaslu dan perangkat penyelenggara pemilu lainnya berbuah hasil verifikasi data pemilih yang akurat.

“Tidak benar antara kita (KPU) dengan Panwaslu Bangkalan saling berseberangan dalam berbagai persoalan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu khususnya di Kabupaten Bangkalan. Bahkan kami saling bekerjasama dan saling mengingatkan dilapangan,” ujar Ketua  KPU Bangakalan, Fauzan Jakfar saat membuka Rapat Pleno Terbuka penetapan kembali Daftar Pemilih Tetap, Minggu (13/10).(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia