FCK Dukungan Seruan Moral Panwaslu

995 views

 

direktur FCK, Moh. Sahnan. foto : teguh/mc.com

direktur FCK, Moh. Sahnan. foto : teguh/mc.com

Caleg Mokong Gak Pantas Dipilih | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Seruan moral Panwaslu yang menyindir perilaku mokong Calon anggota Legislatif (Caleg), mulai menuai dukungan. Salah satunya dari Forum Cinta Keadilan (FCK).

Moh Sahnan, Direktur Forum Cinta Keadialan (FCK) Sumenep mengaku juga menyayangkan prilaku para caleg yang selalu mengedepankan uang untuk meraup dukungan masyarakat. Dia bahkan menuding tindakan terangan-terangan money politik mulai marak mereka lakukan saat menggelar kampanye di perkampungan.

Aktivis asal kepulauan Kangian, Arjasa itu berpendapat, tindakan mereka tidak hanya melanggar etika politik tapi juga ketentuan Pemilu.

“Seharusnya para caleg memberikan pemahaman politik dan pemerintahan kepada masyarakat. Bukan malah memberikan uang untuk meraup dukungan masyarakat. Apa ya orang seperti itu yang akan memimpin kita,” sindirnya.

“Caleg banyak mengeluarkan biaya dan tenaga  dan dari awal sudah sering melanggar aturan, jika pada akhirnya benar-benar menjadi wakil rakyat tidak akan peduli pada nasib rakyat dalam mengambil kebijakan, karena integritasnya sudah cacat, dan sosok seperti itu tidak perlu di pilih,” kecam Sahnan.(tgh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia