FKMG Nilai Plt Camat Geger Tidak Efektif

427 views

Puluhan mahasiswa Audensi ke Pemkab    | Oleh : Nizamuddin

FKMG saat di kantor pemkab-foto : Nizamuddin/MC

FKMG saat di kantor pemkab-foto : Nizamuddin/MC

Maduracorner.com-Bangkalan– Puluhan Mahasiswa Desa Geger yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) mendatangi Kantor Pemkab Bangkalan, Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Bangkalan segera mengangkat seorang camat difinitif. Karena camat yang selama ini dijabat oleh pejabat pelaksana teknis (plt) dinilai tidak efektif dalam menjalan tugas melayani masyarakat, apalagi, Plt Camat Geger Roosly Hariyono juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Bangkalan.

“Kami ingin segera dilantik camat definitif. Karena keberadaan Plt camat Geger ini, sangat tidak efektif dalam melayani kebutuhan masyarakat, Masak kita butuh tanda tangan camat saja harus menunggu lama, karena camatnya sering tidak ada ditempat” tandas Koordinator Advokasi FKMG M Syarifudin.

Para mahasiswa memberikan batas waktu selama tujuh hari pada Pemkab Bangkalan untuk melakukan pengangkatan camat difinitif, Jika tidak segera dilantik, mereka akan kembali untuk melakukan aksi yang lebih besar lagi.

Asisten Administrasi Umum Tommy Firyanto usai menemui mahasiswa mengatakan, aspirasi dari FKMG ini akan ditampung dan disampaikan untuk menjadi perhatian baperjakat (badan pertimbangan dan kepangkatan).

“Saya berterimaksih pada teman-teman mahasiswa, dengan seperti ini, kita pemerintah daerah kan menjadi tahu apa yang menjadi keinginan masyarakat, karena ini  menjadi bagianya baperjakat  ya nanti saya sampaikan untuk menjadi perhatian,” jelasnya.

Sementara itu Plt Camat Geger  Roosly Hariyono saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, enggan menanggapi hal tersebut. (nzm/min).