FKMS Luruk Dewan

660 views
selamatkan Pemilu-foto: Tegus/MC.com

selamatkan Pemilu-foto: Tegus/MC.com

Kampanyekan Pemilu 2014 Bebas Money Politik I Oleh : Teguh S

Maduracorner.com,Sumenep– Sekitar 15 orang mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Sumekar (FKMS) Sumenep, berunjuk rasa di depan DPRD Sumenep. Mereka menyerukan agar pemilu  2014, bebas dari money politik. “Masyarakat harus memilih caleg yang bersih dari permainan politik uang dan tidak tersangkut kasus korupsi, pemilu 2014 harus bebas dari permainan itu,” teriak korlap aksi, Ahmad Zainollah, Senin (10/3)

Dikatakan Ahmad Zainollah, Pada pemilu 2014 ini, masyarakat harus cerdas dan tidak terpengaruh iming-iming uang yang dijanjikan oleh para caleg, karena apabila itu terjadi caleg yang terpilih tidak akan pernah memikirkan nasip rakyat, mereka akan berlomba mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk mengembalikan modalnya. Sementara nasib rakyat akan terus melarat dibawah tekanan  kemiskinan yang berkepanjangan.
 
“Makanya,  agar nasib rakyat miskin terangkat, Pemilu 2014 harus bersih dari money politik, karena money politic tidak akan menyelesaikan persoalan malah akan menambah persolan baru,” tandasnya.
 
Mereka menyerukan agar masyarakat memilih legislatif yang betul-betul bersih, agar para wakil rakyat yang
akan duduk di kursi dewan, betul-betul memikirkan nasib rakyat kecil. Ia juga menuding ada beberapa anggota dewan yang terindikasi kasus korupsi dan makan uang rakyat, saat ini mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada pileg 2014, makanya masyarakat harus ekstra hati-hati dan tidak memilih caleg kotor tersebut.

“Kami sudah mendapat rilis dari ICW dan beberapa elemen masyarakat, yang menyebutkan ada beberapa nama wakil rakyat yang diduga tersangkut kasus korupsi, dan sekarang mencalonkan diri lagi, makanya kami menyerukan pada masyarakat Sumenep, agar memilih calon anggota dewan yang bersih,” pungkasnya. (tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia