Fokus Benahi Fisik, Perseba Siap Hadapi Perseta dan Persebo

648 views
Fokus Benahi Fisik, Perseba Siap Hadapi Perseta dan Persebo

Fokus Benahi Fisik, Perseba Siap Hadapi Perseta dan Persebo

Perseba Fokus Benahi Fisik | Oleh : Mamad

maduracorner.com, Bangkalan – Senada dengan Manager Perseba Super Ayu Sartika, Pelatih tim berjuluk Laskar Suramadu Nus Yadera juga tidak keberatan. Bang Nus -sapaan akrabnya- malah mengatakan timnya siap melawan Perseta Tulungagung tanggal 21 maret mendatang. Menurutnya, ia sudah mengantongi strategi yang cocok untuk laga tersebut. “Yang terpenting kita benahi dulu fisik pemain. Karena ini yang paling pokok setelah istirahat dari pertandingan selama hampir 1 bulan”, ungkapnya. 

“Namun yang pasti, kita harus ubah pola permainan. Melawan Perseta tentu berbeda dengan pola yang sebelumnya kita siapkan untuk melawan Persebaya”,tambahnya. Seperti diketahui, laga Persebaya vs Perseba tanggal 16 maret lalu ditunda menjadi 2 april mendatang.

Menurut Bang Nus, agresivitas pemain Perseta akan menyita banyak perhatiannya. Namun kelihaian pemain Perseba dalam merebut bola dan melakukan serangan balik cepat, diyakininya akan membantu memenuhi target tim besutannya yaitu mencuri poin maksimal. “Kita akan fokus pertahanan, rebut bola kemudian melakukan counter attack cepat. Pola ini akan sangat bekerja menghadapi tim dengan agresivitas tinggi seperti Perseta”terang mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu.

Nus juga tak memungkiri bahwa opsi bertahan diambilnya untuk mengantisipasi kemungkinan absennya 3 pilar asing yang dimiliki PSB karena cedera. “Tiga pemain asing kita kemungkinan belum bisa main. Jadi opsi seperti ini akan sangat efektif”,pungkasnya menutup pembicaraan.(mad)

Email Autoresponder indonesia