Formaba Turun Jalan Desak Polri Bersihkan KPK Dari Kepentingan Politik

image

Aksi dukung Polri

Bangkalan, Maduracorner.com – Arus dukungan masyarakat tidak hanya diberikan kepada KPK saja. Namun sebagian lagi datang dari puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bangkalan atau Formaba  membela pihak Polri dan menuntut agar membersihkan KPK  dari berbagai kepentingan politik. Karena semuanya mempunyai hak yang sama dimata hukum. Itu sebabnya Formaba minta turunkan Samad selaku ketua KPK. Pasalnya dia adalah dalang semua kegaduhan yang terjadi antara Polri dengan KPK akhir – akhir ini. “Samad adalah orang yang genit politik, maka dari itu dia harus diturunkan sebagai ketua KPK,” ujar  Korlap Formaba Rahmad Hardianto, Senin, (9/2/2015).

Menurut Rahmad, polemik ditubuh KPK saat ini telah meresahkan masyarakat. Padahal KPK sebagai sebuah lembaga penegakan hukum seharusnya menjadi proyek percontohan. Juga sebagai lembaga yang benar-benar bersih dan terbebas dari bentuk kepentingan apapun. “KPK seharusnya sebagai lembaga yang benar-benar bersih dari bentuk kepentingan apapun,” ungkap Rahmad. 

Sementara itu Kapolres Bangkalan, AKBP Soelistiyono mengatakan saat ini semua masalah yang terjadi di Jakarta sedang berproses. Ada gugatan perdata dan pra peradilan yang sedang berjalan kita lihat saja hasilnya. Terkait dengan tugas polisi yang berada diwilayah. Sesuai perintah pimpinan (Kapolri), kepolisian yang berada diwilayah di harapkan menjalankan tugas pokok kepolisian seperti biasanya yakni memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, “Polres Bangkalan tidak ikut campur dalam urusan dipusat. Karena sudah ada petugas, baik yang di Mabes Polri dan pengacara,” pungkas AKBP Soelistiyono.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia